STRATEGI KOMUNIKASI TAMPILAN VISUAL PADA AKUN INSTAGRAM @AMIKOMFEST DALAM EVENT AMIKOM FEST 2024 “LIGHT UP THE NIGHT”

Ammar, Tubagus Abyan (2025) STRATEGI KOMUNIKASI TAMPILAN VISUAL PADA AKUN INSTAGRAM @AMIKOMFEST DALAM EVENT AMIKOM FEST 2024 “LIGHT UP THE NIGHT”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (523kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi visual yang diterapkan oleh akun Instagram @amikomfest dalam meningkatkan penjualan tiket event Amikom Fest 2024. Instagram sebagai platform media sosial berbasis visual memiliki potensi besar dalam menjangkau target audiens yang luas dan membangun interaksi dengan calon pengunjung. Media sosial khususnya Instagram telah menjadi platform efektif bagi industri hiburan untuk menjangkau audiens yang lebih luas melalui konten visual yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran strategi komunikasi tampilan visual pada akun Instagram @amikomfest dalam memengaruhi minat beli konsumen terhadap tiket konser. Keberhasilan penyelenggaraan sebuah konser berfokus pada strategi yang digunakan untuk menarik minat audiens dan meningkatkan penjualan tiket. berbagai teknik pemasaran yang diterapkan dalam industri konser, termasuk penggunaan iklan digital, kolaborasi dengan influencer, serta kampanye visual yang menarik untuk membangun kesadaran (awareness) dan menciptakan minat audiens terhadap konser tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus pada akun Instagram @amikomfest. Data dikumpulkan melalui observasi konten Instagram, wawancara dengan tim pengelola media sosial Amikom Fest, serta analisis data keterlibatan pengguna (engagement).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suminto, Wajar Bimantoro
Uncontrolled Keywords: Instagram, Komunikasi Pemasaran, Visual, Audiens, dan Amikom Fest 2024
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Aug 2025 02:00
Last Modified: 13 Aug 2025 02:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30297

Actions (login required)

View Item View Item