Wahayanan, Sahilal Thoriq (2025) PERANCANGAN UI/UX DAN FRONT END SISTEM INFORMASI WEB PADA KAFE SEMEDULUR COFFE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.2137.zip Restricted to Repository staff only Download (67MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini mendorong berbagai sektor bisnis, termasuk industri kafe, untuk beradaptasi dalam menciptakan pengalaman digital yang optimal bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang UI/UX dan front-end dari sistem informasi web pada Kafe Semedulur Coffe, yang berfungsi sebagai media promosi penjualan sekaligus meningkatkan interaksi pelanggan, Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Design Thinking. digunakan dalam proses perancangan untuk memahami kebutuhan pengguna, mengeksplorasi solusi kreatif, dan merancang antarmuka yang intuitif. Langkah- langkah metode ini meliputi tahapan empathize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil dari penelitian ini adalah prototipe UI/UX yang responsif dan user-friendly serta implementasi front-end yang menarik dengan fokus pada estetika dan fungsionalitas. Sistem ini dilengkapi fitur-fitur interaktif seperti informasi produk,informasi kafe, penawaran promosi, serta integrasi media sosial dan penjualan yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan menarik minat pelanggan baru. Pengujian menunjukkan bahwa sistem ini efektif dalam memperbaiki kualitas interaksi digital pelanggan dengan kafe.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website, UI/UX, Design Thinking, Tampilan Antarmuka | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Aug 2025 04:27 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2025 04:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |