{JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS GAME ROLEPLAY MENGGUNAKAN BISNIS MODEL CANVAS

Pratama, Fikri Aldino (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS GAME ROLEPLAY MENGGUNAKAN BISNIS MODEL CANVAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Permasalahan yang dialami bisnis jasa game online sangat bervariasi. Permasalahan tersebut dipengaruhi oleh konsumen sendiri dan juga keadaan pengusaha. Adapun beberapa permasalahan yang dialami konsumen antara lain. 1. Harga Beberapa kasus dalam bidang jasa terlebih lagi jasa hiburan seperti game sangat membutuhkan modal yang dimana kondisi setiap konsumen tentunya berbeda-beda. Jika kondisi keuangan konsumen buruk maka akan sangat perhitungan dalam menggunakan jasa tersebut. 2. Fasilitas Faktanya pada bisnis jasa terlebih dalam jasa game fasilitas menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan game. 3. Pelayanan Pelayanan yang diberikan menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih jasa. 4. Keamanan Keamanan data yang kurang menimbulkan rasa gelisah pada konsumen. Itulah yang menyebabkan konsumen jasa mempertimbangkan keamanan dalam keputusan pembelian. 5. Kemudahan Dalam hal ini menjadi permasalahan umum terhadap konsumen yang ingin mendapatkan kemudahan dalam menggunakan jasa. Model bisnis adalah konsep bisnis yang menjadi gambaran awal dari sebuah bisnis atau organisasi yang mencakup dalam segala hal dimulai dari strategi bisnis, pesaing bisnis hingga dapat melakukan inovasi dalam berbisnis. Bisnis model canvas yang digunakan oleh Experience saat ini dan perubahan yang dilakukan Experience terhadap perkembangan bisnis melalui model bisnis canvasInovasi yang dilakukan Experience adalah membuat tampilan website jauh lebih menarik dan elegan dari sebelumnya, ditambah lagi Experience sudah mengembangkan fitur agar kendaraan bisa dimodifikasi sesuai keinginan konsumen. Dan juga Experience tidak hanya menjual produk yang berkaitan dengan game roleplay melainkan sudah mengembangkan bisnisnya ke game dan kebutuhan lainnya Demikian laporan perkembangan bisnis Experience Roleplay. Dimana bisnis bisnis ini memiliki prospek yang cerah karena pertumbuhan dan penambahan pemain terus bertambah khususnya di Indonesia sendiri. Hal ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin menjadi. Sehingga kualitas game dapat ditingkatkan ke tingkat maksimal yang membuat pemain merasa senang. Maka bisnis ini memiliki usia panjang. Bisnis ini juga masih bisa berkembang lebih jauh, tidak hanya yang ada pada perencanaan pengembangan. Banyak bisnis yang dapat dijangkau oleh bisnis ini seperti Voucher, Netflix, Spotify dan dibidang jasa digital lainnya. Maka tidak menutup kemungkinan Experience akan menjamah bisnis tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suyatmi, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Digital, Bisnis, Game, Roleplay
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Aug 2025 02:13
Last Modified: 12 Aug 2025 02:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30246

Actions (login required)

View Item View Item