Nurrochman, Fadhilla Choir (2020) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI API INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BISNIS ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (649kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (39kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-15.11.8777-Fadhilla Choir Nurrochman - Fadhilla Choir Nurrochman.zip Restricted to Repository staff only Download (25MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8777-Fadhilla Choir Nurrochman - Fadhilla Choir Nurrochman.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
Abstract
Internet merupakan sebuah jaringan luas yang sangat kaya akan fitur. Berbagai hal dapat dilakukan dengan internet, salah satunya adalah kegiatan pemasaran. Pemasaran melalui media internet merupakan sebuah hal yang sangat membantu para pelaku bisnis. Dengan memanfaatkan salah satu fitur internet, yaitu media sosial, penjual dapat berinteraksi dengan para pelanggannya. Instagram adalah salah satu media sosial yang digandrungi oleh pelaku bisnis karena fiturnya yang sederhana namun fungsional. Melalui Instagram, pelaku usaha dapat melakukan promosi, branding, bahkan penjualan. Namun, fitur yang digunakan hanya sebatas memposting media saja, padahal Instagram memiliki fitur yang dapat menarik minat konsumen, seperti fitur follow, like, dan comment. Jumlah followers, like, dan feed dari suatu akun toko online dapat menarik minat beli konsumen yang berpengaruh dalam meningkatkan penjualan. Dari hal itu, penulis membuat sebuah solusi, untuk membangun sebuah website aplikasi yang dapat menaikan penjualan sebuah toko online, dengan mengoptimalisasi fitur yang tersedia pada Instagram sebagai alat untuk meningkatkan eksistensi sebuah toko online. Website aplikasi ini dirancang menggunakan UML (Unified Modeling Language), yaitu use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Dengan bahasa pemrograman PHP, MySQL untuk database, dan API Instagram sebagai penghubung untuk sinkronasi data dari website aplikasi dengan Instagram, serta fungsi cron job untuk menjalankan proses yang berjalan pada background agar fitur website aplikasi dapat berjalan. Dengan adanya fitur yang terdapat dalam Website aplikasi, diharapkan dapat meningkatkan eksistensi suatu akun toko online pada Instagram, sehingga dapat menaikkan penjualan toko online.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, API Instagram, Internet Marketing, PHP | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jun 2022 06:42 | ||
Last Modified: | 23 Aug 2023 07:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3023 |
Actions (login required)
View Item |