Ardiningrum, Atha Aretha (2025) SRAWUNG HUMAS SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ELMOO DI PT PIJAR ILMU NUSWANTARA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (835kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (413kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
Abstract
Srawung Humas merupakan event marketing yang diadakan oleh PT Pijar Ilmu Nuswantara untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness Elmoo. Srawung Humas berperan sebagai media komunikasi untuk pendekatan pada calon pelanggan melalui hubungan interaktif dan personal disertai dengan aktivitas soft selling didalamnya. Dengan mengadopsi paradigma konstruktivisme dan pendekatan kualitatif, penelitian ini menggunakan metode studi kasus untuk mendalami lebih lanjut tentang proses yang terdapat pada Srawung Humas. Data penelitian ini didapatkan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi untuk memahami kontribusi Srawung Humas dalam mempengaruhi persepsi audiens dan meningkatkan brand awareness Elmoo. Landasan konseptual yang digunakan mencakup strategi komunikasi pemasaran, event marketing, dan brand awareness. Temuan penelitian mengungkapkan adanya beberapa hal yang dilakukan PT Pijar Ilmu Nuswantara dalam melakukan Srawung Humas, diantaranya adalah: praktisi humas sebagai target sasaran dalam strategi komunikasi pemasaran, Srawung Humas sebagai event marketing dalam meningkatkan brand awareness Elmoo, dan brand awareness untuk meningkatkan penjualan produk. Diharapkan, penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam mengembangkan dan memperbaiki strategi komunikasi pemasaran yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan Srawung Humas untuk meningkatkan brand awareness Elmoo.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Elmoo, Srawung Humas, Strategi Komunikasi Pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:45 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30215 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |