SRAWUNG HUMAS SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ELMOO DI PT PIJAR ILMU NUSWANTARA

Ardiningrum, Atha Aretha (2025) SRAWUNG HUMAS SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ELMOO DI PT PIJAR ILMU NUSWANTARA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)

Abstract

Srawung Humas merupakan event marketing yang diadakan oleh PT Pijar Ilmu Nuswantara untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness Elmoo. Srawung Humas berperan sebagai media komunikasi untuk pendekatan pada calon pelanggan melalui hubungan interaktif dan personal disertai dengan aktivitas soft selling didalamnya. Dengan mengadopsi paradigma konstruktivisme dan pendekatan kualitatif, penelitian ini menggunakan metode studi kasus untuk mendalami lebih lanjut tentang proses yang terdapat pada Srawung Humas. Data penelitian ini didapatkan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi untuk memahami kontribusi Srawung Humas dalam mempengaruhi persepsi audiens dan meningkatkan brand awareness Elmoo. Landasan konseptual yang digunakan mencakup strategi komunikasi pemasaran, event marketing, dan brand awareness. Temuan penelitian mengungkapkan adanya beberapa hal yang dilakukan PT Pijar Ilmu Nuswantara dalam melakukan Srawung Humas, diantaranya adalah: praktisi humas sebagai target sasaran dalam strategi komunikasi pemasaran, Srawung Humas sebagai event marketing dalam meningkatkan brand awareness Elmoo, dan brand awareness untuk meningkatkan penjualan produk. Diharapkan, penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam mengembangkan dan memperbaiki strategi komunikasi pemasaran yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan Srawung Humas untuk meningkatkan brand awareness Elmoo.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Elmoo, Srawung Humas, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Aug 2025 04:45
Last Modified: 11 Aug 2025 04:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30215

Actions (login required)

View Item View Item