Sadewa, Alexander Purna (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOLOSEGO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (382kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
Abstract
Instagram menjadi platform penting bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram memanfaatkan fitur-fitur seperti konten visual, Stories, IGTV, dan Reels yang menawarkan daya tarik visual dan interaksi langsung. Konten kreatif dan interaktif dapat menarik perhatian target audiens sekaligus membangun hubungan erat dengan konsumen. Penggunaan influencer marketing menjadi salah satu strategi populer, di mana perusahaan bekerja sama dengan influencer untuk menjangkau audiens lebih luas dan meningkatkan kepercayaan terhadap produk. Selain itu, fitur iklan berbayar di Instagram memungkinkan segmentasi pasar yang lebih efektif sehingga promosi produk dapat lebih tepat sasaran. Interaksi langsung melalui komentar, likes, dan pesan pribadi berperan dalam menciptakan komunikasi dua arah, membangun loyalitas pelanggan, dan mendapatkan feedback berharga. Kombinasi strategi ini membantu perusahaan memperkuat branding, meningkatkan keterlibatan pengguna, dan mendorong penjualan secara signifikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Konten Kreatif, Loyalitas Pelanggan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:14 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |