{JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ASIK SNACK

Rohmah, Badiatur (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ASIK SNACK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)

Abstract

Sebuah usaha mikro yang bergerak di bidang kuliner camilan ringan, penelitian dilakukan bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis pada Asik Snack khususnya produk Cireng Aci Bumbu Rujak. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan business plan dan menggunakan analisis SWOT untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja dan potensi pengembangan usaha. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, serta penyebaran kuesioner kepada 60 responden pelanggan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Asik Snack memiliki sejumlah kekuatan seperti produk tanpa bahan pengawet, varian rasa inovatif, kemasan informatif, dan pelayanan yang responsif. Namun, bisnis ini juga menghadaopi kelemahan seperti distribusi terbatas, promosi yang masih pada media sosial secara organik, dan belum adanya toko fisik. Peluang pasar terbuka lebar dengan meningkatnya minat konsumen terhadap camilan tradisional yang dikemas secara modern dan higienis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa analisis SWOT menjadi alat efektif dalam merancang strategi pengembangan bisnis UMKM secara lebih terarah dan adaptif terhadap perubahan pasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saptyawati, Laksmindra
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Asik Snack, SWOT, UMKM, Business Plan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Jul 2025 07:56
Last Modified: 15 Jul 2025 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30108

Actions (login required)

View Item View Item