Rosadi, Edo Tya (2024) PENERAPAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA BRANDING IMAGE STUDIO UNDANGAN KITA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
Abstract
Digital printing adalah salah satu sub kategori dari printing komersial yang mempunyai keunggulan pada kecepatan pencetakan lembaran dokumen secara langsung melalui komputer tanpa melalui bantuan perantara seperti film atau pencetakan pelat seperti yang ada pada percetakan offset konvensional. Pesatnya industri tersebut menjadi latar belakang untuk menjalankan bisnisnya pada bidang percetakan salah satunya adalah Studio Undangan Kita. Setiap usaha (UMKM) akan memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri yang mereka tawarkan kepada konsumennya agar menarik daya beli mereka terhadap produk yang dijual, oleh sebab itu perlu adanya branding image yang dilakukan oleh suatu perusahaan salah satunya melalui penerapan desain komunikasi visual yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan cara pendekatan kualitatif. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi dengan pemilik usaha, admin serta customer studio Undangan Kita. Hasil dari penelitian ini Studio Undangan Kita sebagai UMKM kreatif yang bergerak di bidang percetakan undangan telah menggunakan setiap unsur Desain Komunikasi Visual.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Digital Printing, Desain Komunikasi Visual, UMKM, Branding Image | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2025 04:21 | ||
Last Modified: | 01 Jul 2025 04:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30010 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |