Azka, Muhammad Nuruddin (2025) REPRESENTASI BUDAYA PERANCIS DAN INGGRIS DALAM GAME GENSHIN IMPACT DI NEGARA FONTAINE (Analisis Semiotika Budaya Prancis dan Inggris dalam Game Genshin Impact di Negara Fontaine). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (385kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (946kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang representasi budaya Perancis dan Inggris di negara Fontaine dalam Game Genshin Impact. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk budaya Perancis dan Inggris yang muncul di negara Fontaine dalam Game Genshin Impact, seperti unsur kebudayaan, cerita, sistem politik yang dijadikan referensi guna untuk memenuhi konsep Perancis dan Inggris dalam mengembangkan desain negara Fontaine. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan melakukan studi pustaka dan dokumentasi untuk melihat budaya Perancis dan Inggris yang ada di dalam Genshin Impact yang kemudian dianalisis menggunakan Teori Representasi menurut Stuart Hall (1997) dengan tiga asumsinya, yakni Reflektif, Intensional, dan Konstruksional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa negara Fontaine secara akurat menunjukkan representasi reflektif budaya dan sejarah Perancis, dengan adanya kesamaan pada unsur kebudayaan, cerita, dan sistem politik. Adapun representasi intensional dan representasi konstruksional yang menunjukkan adanya sedikit modifikasi dari unsur budaya Perancis dan Inggris yang direpresentasikan ke dalam Game Genshin Impact, hal tersebut dilakukan karena adanya penyesuaian dari alur cerita dan kepentingan konsep yang ditetapkan oleh pengembangnya game Genshin Impact itu sendiri.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Genshin Impact, Budaya, Perancis, Inggris | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Apr 2025 01:25 | ||
Last Modified: | 30 Apr 2025 01:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |