{JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ARRESYA FASHION

Wati, Eliana Kusuma (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ARRESYA FASHION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (717kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Arresya fashion merupakan brand fashion yang menawarkan hijab motif bertemakan nusantara dan berbagai jenis hijab polos dengan mengutamakan kualitas bahan yang nyaman tanpa mengurangi style dan gaya elegan pada wanita berhijab dengan sentuhan nusantara. Arresya Fashion menawarkan produk utama hijab segi empat motif yang menjadi produk best seller Arresya dengan ukuran 115 cm x 115 cm dan hijab polos dengan ukuran 115 cm x 115 cm yang berbahan kain paris katun dan chiffon untuk hijab pollycotton Skripsi ini membahas mengenai strategi perkembangan bisnis Arresya Fashion, dimana Arresya hadir untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Keluhan yang dialami calon konsumen seperti produk tidak sesuai dengan deskripsi toko, Konsumen kesulitan mendapatkan bahan yang dingin dan menyerap keringat, warna yang sesuai dengan foto produk, dan ukuran hijab yang simetris. Dari permasalahan tersebut Arresya memberikan solusi menggunakan tampilan berupa foto produk asli dan spesifikasi produk, kemudian Inovasi penggunaan bahan yang premium serta bahan nya tidak membuat gerah, pemilihan bahan tersebut arresya dapatkan dengan riset terkait bahan apa saja yang kualitas nya terbaik yang mampu memberikan kenyamanan dan tentunya menyerap keringat. Skripsi ini bertujuan untuk melihat potensi perkembangan bisnis Arresya dalam jangka pendek maupun jangka panjang berdasarkan Analisis SWOT dan menggunakan pendekatan BMC yang terdiri dari 9 elemen yaitu Customer Segments, Value Proposition, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partners, dan Cost Structure sebagai wadah dalam memvisualisasikan bisnis Arresya. Selain itu, Arresya akan melakukan riset pasar tujuannya untuk mengetahui trend fashion hijab saat ini. Sehingga hasilnya nanti akan di implementasikan dan menjadi solusi bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Yusuf Amri
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Bisnis, Business Model Canvas dan Analisis SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2025 02:05
Last Modified: 29 Apr 2025 02:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29762

Actions (login required)

View Item View Item