IMPLEMENTASI RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS FASHION MINIMALIS BRAND “GOODEALS”

Jinan, Aliyafita Diyanti (2024) IMPLEMENTASI RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS FASHION MINIMALIS BRAND “GOODEALS”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)

Abstract

Perubahan tren yang cepat di sosial media menyebabkan sebagian besar masyarakat mempunyai keinginan untuk terus mengikuti tren, bahkan cenderung takut tertinggal atau yang saat ini sering disebut FOMO (Fear of Missing Out), sehingga masyarakat cenderung membeli barang fashion dari berbagai brand yang tidak berkelanjutan. Penulis melakukan survei online dengan menyebarkan kuesioner Google Form, terdapat beberapa masalah yaitu: produk tidak bisa digunakan dalam jangka panjang, kekacauan pada ruang penyimpanan, sulit mengambil keputusan dan rasa ketidakpuasan, serta pemborosan. Berdasarkan hal tersebut, Goodeals memberikan beberapa solusi dan nilai lebih dari produk kami, yaitu: pakaian dengan kualitas bahan yang premium, warna yang cenderung netral dan mudah dipadu padankan, serta model yang sederhana. Terdapat beberapa masalah pada proses menjalankan bisnis bisnis Goodeals seperti, belum menemukan vendor jahit yang baik dan masih mencari cara untuk menekan biaya produksi. Goodeals melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram dan Tiktok serta e-commerce Shopee dan Tiktok Shop. Per bulan Februari-Juli 2024 Goodeals telah meraih laba bersih sejumlah Rp8.535.000,00.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Yusuf Amri
Uncontrolled Keywords: Fashion Minimalis, Pengembangan Bisnis, Pakaian Timeless
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2025 01:59
Last Modified: 29 Apr 2025 01:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29761

Actions (login required)

View Item View Item