Nurfadia, Najma Tsania (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TOKO KACAMATA SAYSCORPIO_ID DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (639kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (505kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (990kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah berkembang pesat di era zaman sekarang khususnya pada bidang informasi dan arus komunikasi. Akan tetapi, saat ini teknologi tidak hanya digunakan sebagai pertukaran informasi saja, melainkan sebagai sarana untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui berbagai cara agar mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Salah satunya yaitu platform media sosial Instagram yang berperan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan serta memasarkan sebuah produk. Platform ini dimanfaatkan oleh sebuah toko kacamata yakni Sayscorpio_id untuk mempromosikan produk nya melalui akun @sayscorpio_id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif untuk menganalisis. Penelitian ini menerapkan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, and Share) yang dicetuskan oleh Dentsu. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa attention instagram Sayscorpio_id ditunjukan dengan konten-konten yang eye catching dan menarik, Interest dengan memberikan discount produk, Search yakni customer mencari informasi lebih dalam, sehingga menimbulkan tahapan Action atau tindakan membeli. Share dilakukan dengan membagikan pengalaman customer setelah membeli produk Sayscorpio_id. Pemanfaatan media sosial instagram dengan teori AISAS ini mampu meningkatkan minat beli pada toko kacamata Sayscorpio_id.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan Instagram, Instagram, Sayscorpio_id, Minat Beli | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Apr 2025 04:49 | ||
Last Modified: | 28 Apr 2025 04:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |