PERANCANGAN VIDEO ANIMASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWERNESS BERBASIS MOTION GRAPHIC DI HOMELAND INTERIOR

Ryananda, Abraham Adhi (2025) PERANCANGAN VIDEO ANIMASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWERNESS BERBASIS MOTION GRAPHIC DI HOMELAND INTERIOR. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.01.4637.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, banyak persaingan bisnis dibidang konstruksi mencari cara baru pada pemasaran digital maupun konvensional dalam membangun brand awareness yang kuat. Brand awareness yang kuat menjadi elemen penting untuk mempromosikan produk atau jasa karena hal tersebut menjadi Keputusan untuk pembelian dan loyalitas pelanggan. Banyak pesaing bisnis menggunakan cara untuk meningkatkan brand awareness salah satunya, mengikuti trend sosial media, brosur, atau prospek secara langsung. Homeland Interior merupakan jasa yang bergerak desain interior. Media pemasaran yang dilakukan Homeland Interior sebelumnya yaitu dengan menggunakan brosur, mengikuti event event, dan mulut lewat mulut. Hal tersebut tidak salah, namun ada salah satu promosi yang lebih hemat dan menarik, salah satunya animasi motion graphic. Animasi motion graphic menjadi salah satu konten yang efektif dalam membangun brand awareness. Dalam Penelitian ini penulis membuat video animasi menggunakan metode MDLC dalam memproduksi video animasi, dan akan di testing dengan engagement rate Instagram dan TikTok sebagai media tolok ukur.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Andriani, Ria
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Interior, Brand Awareness, Promosi, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:08
Last Modified: 24 Apr 2025 03:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29663

Actions (login required)

View Item View Item