Ryananda, Abraham Adhi (2025) PERANCANGAN VIDEO ANIMASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWERNESS BERBASIS MOTION GRAPHIC DI HOMELAND INTERIOR. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (861kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.01.4637.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam era digital saat ini, banyak persaingan bisnis dibidang konstruksi mencari cara baru pada pemasaran digital maupun konvensional dalam membangun brand awareness yang kuat. Brand awareness yang kuat menjadi elemen penting untuk mempromosikan produk atau jasa karena hal tersebut menjadi Keputusan untuk pembelian dan loyalitas pelanggan. Banyak pesaing bisnis menggunakan cara untuk meningkatkan brand awareness salah satunya, mengikuti trend sosial media, brosur, atau prospek secara langsung. Homeland Interior merupakan jasa yang bergerak desain interior. Media pemasaran yang dilakukan Homeland Interior sebelumnya yaitu dengan menggunakan brosur, mengikuti event event, dan mulut lewat mulut. Hal tersebut tidak salah, namun ada salah satu promosi yang lebih hemat dan menarik, salah satunya animasi motion graphic. Animasi motion graphic menjadi salah satu konten yang efektif dalam membangun brand awareness. Dalam Penelitian ini penulis membuat video animasi menggunakan metode MDLC dalam memproduksi video animasi, dan akan di testing dengan engagement rate Instagram dan TikTok sebagai media tolok ukur.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Interior, Brand Awareness, Promosi, Motion Graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Apr 2025 03:08 | ||
Last Modified: | 24 Apr 2025 03:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29663 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |