Sumarjono, Yusrian Abdullah (2025) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN ANIMASI 2D DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA TOEFL TEST CENTER YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.82.0335.zip Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
Abstract
Video merupakan bagian dari multimedia dengan teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar bergerak. Video dapat digunakan sebagai sebagai media promosi (iklan). Iklan diartikan sebagai berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang dijual, dipasang pada media massa. Motion graphic merupakan gabungan dari potongan-potongan desain/animasi yang berbasis media visual yang menggabungkan film dengan desain grafis dengan memasukan sejumlah elemen yang berbeda. Istilah motion graphic digunakan untuk menggambarkan berbagai solusi desain grafis professional dalam menciptakan suatu desain komunikasi yang dinamis dan efisien untuk film, televisi dan internet. Motion graphic adalah tipe animasi yang menampilkan tulisan dan grafik. Pembuatan iklan dengan menggunakan teknik motion graphic diharapkan dapat menjadi tren baru di bidang periklanan dan penyampaian informasi. Penelitian ini dilakukan pada pada Osee Toefl Test Center Yogyakarta. Metode perancangan dan pembuatan iklan meliputi tahap pra produksi dan tahap produksi. Pada tahap pra produksi meliputi tahap perancangan ide dan konsep, pemilihan tema, perancangan naskah, pemilihan dubber, dan pemilihan storyboard. Pada tahap produksi meliputi pembuatan narasi, pembuatan desain obyek 2D (dimensi), pembuatan timelapse, composting dan editing, final rendering, dan uji kelayakan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Animasi 2D, Motion Graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Apr 2025 06:26 | ||
Last Modified: | 23 Apr 2025 06:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |