Yolandasari, Viola (2025) PEMANFAATAN INFLUENCER PT DRW CORPORA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (486kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
Abstract
Pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran melalui influencer menjadi salah satu cara efektif dalam meningkatkan brand awareness, terutama di industri kecantikan yang kompetitif. PT DRW Corpora Indonesia menerapkan strategi ini untuk memperkuat citra produk DRW Skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan dalam meningkatkan brand awareness melalui kolaborasi dengan influencer. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep Integrated Marketing Communication (IMC) untuk menganalisis efektivitas strategi yang diterapkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan ini telah efektif. Strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan yaitu, melakukan pemasaran melalui influencer yang memiliki tingkat engagement tinggi serta sesuai dengan target perusahaan, memastikan konsistensi pesan, membuat konten yang menarik, melakukan evaluasi, mengoptimalkan biaya pemasaran, dan melakukan promosi selain dengan menggunakan influencer yang berbasis IMC yang mencakup periklanan digital dan promosi melalui media. Namun, masih perlu pengoptimalan dalam pemilihan influencer agar dapat lebih meningkakan interaksi dengan audiens agar strategi ini semakin efektif dalam membangun kepercayaan konsumen dan memperluas jangkauan pemasaran DRW Skincare.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | DRW, Skincare, Influencer, Brand Awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Apr 2025 06:49 | ||
Last Modified: | 22 Apr 2025 06:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |