PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SKINCARE DAVIENA (Studi Pada Akun TikTok Daviena)

Laila, Arina Nur (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SKINCARE DAVIENA (Studi Pada Akun TikTok Daviena). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran melalui media sosial dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk skincare daviena. Latar belakang penelitian ini adalah pesatnya pertumbuhan pemasaran digital di indonesia, khusunya melalui platform TikTok, menjadi media sosial terpopuler dengan fitur belanja yang terintegrasi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 100 responden yang merupakan pengikut akun TikTok @melvinahusyanti96. Variabel independen yang diuji meliputi kualitas produk (kinerja, daya tahan, fitur, estetika) dan strategi pemasaran media sosial (konteks, komunikasi, hubungan). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kedua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk dan strategi pemasaran mmedia sosial yang efektif dapat meningkatkan minat beli konsumen dengan kontribusi (R2) sebesar 86,1% dan nilai F hitung 300,155 > F tabel 3,09. Variabel dependen dipengaruhi secara signifikan oleh masing-masing variabel independen, dengan variabel kualitas produk memiliki nilai yang paling besar dibandingkan dengan variabel independen lainnya yaitu 8,550. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah memberikan wawasan bagi perusahaan dalam mengoptimalkan pemasaran berbasis digital dan menjaga kualitas produk untuk tetap kompeitif dipasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Kualitas Produk, Minat Beli, TikTok, Skincare Daviena
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Apr 2025 04:50
Last Modified: 22 Apr 2025 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29572

Actions (login required)

View Item View Item