Fajarani, Nabilla Shalma (2025) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI "KEDAI KOPI JY" BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (623kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.2152.zip Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
Abstract
Dengan kemajuan zaman yang pesat, teknologi juga semakin berkembang. Khususnya dalam bidang e-commerce, banyak kafe mulai mengadopsi sistem pemesanan daring untuk meningkatkan layanan mereka. Sistem ini memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan, minuman, dan tempat dengan mudah dan cepat tanpa harus mengantre, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan. Penelitian ini berfokus pada Perancangan Sistem Informasi "Kedai Kopi JY" Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall yang menyediakan fitur pemesanan makanan, minuman, dan tempat serta memberikan informasi mengenai ketersediaan stok menu secara real-time. Sistem ini dirancang menggunakan UML untuk perencanaan yang efektif dan dibangun dengan bahasa pemrograman PHP serta framework CodeIgniter 3. Dengan adanya sistem ini, pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah, sementara pemilik kafe dapat mengelola data penjualan secara efisien dan mendapatkan wawasan bisnis yang lebih baik. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, mempermudah pengelolaan data penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan yang lebih optimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pemesanan, E-Commerce, PHP, UML | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Apr 2025 04:37 | ||
Last Modified: | 22 Apr 2025 04:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |