Farhani, Adinda Ayu (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO BUKU SOCIAL AGENCY BARU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (976kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (513kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Toko Buku Social Agency Baru Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan strategi komunikasi pemasaran yang melibatkan elemen 4P (Product, Price, Place, Promotion) dan elemen-elemen komunikasi pemasaran lainnya dalam upaya meningkatkan penjualan produk oleh social agency baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi terkait strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social agency baru perlu mengoptimalkan strategi pemasaran yang mencakup empat elemen utama dalam 4P. Pada Product, penting untuk memastikan kualitas produk yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan konsumen. Price harus disesuaikan dengan daya beli audiens target, menggunakan strategi harga yang kompetitif namun tetap mengedepankan nilai produk. Place atau distribusi produk juga memainkan peran penting dalam memastikan produk dapat dengan mudah diakses oleh konsumen melalui saluran yang tepat, seperti platform digital atau marketplace. Terakhir, Promotion menjadi elemen yang krusial dalam menarik perhatian konsumen, di mana promosi yang menarik seperti diskon atau bundling dapat meningkatkan ketertarikan dan konversi penjualan. Selain itu, dalam konteks elemen komunikasi pemasaran, penelitian ini menemukan bahwa penggunaan media sosial dan pemasaran digital merupakan saluran yang efektif dalam meningkatkan penjualan. Elemen seperti iklan, promosi penjualan, dan pemasaran konten juga terbukti memiliki peran penting dalam memperluas audiens, menciptakan interaksi yang lebih personal, serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan strategi komunikasi pemasaran di social agency baru online.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Additional Information: | Strategi Komunikasi Pemasaran, 4P, Social Agency, Media Sosial, Promosi Penjualan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:31 | ||
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29554 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |