Putri, Marsa Andiny (2025) OPTIMALISASI DIGITAL KONTEN MARKETING AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RADAR JOGJA DALAM MEMPERKUAT BRAND ENGAGEMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (620kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk memahami digital konten marketing akun media sosial Instagram Radar Jogja dalam memperkuat brand engagement. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penerapan digital konten marketing yang melibatkan aspek SOME (Share, Optimize, Manage, Engega). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dokumentasi dan studi literatur terkait digitial konten marketing dan informannya berjumlah 3 orang yang merupakan staf dari Radar Jogja. Berdasarkan hasil penelitian ini, digital konten marketing Radar Jogja memanfaatkan instagram sebagai platfrom utama untuk menarik audiens, kemudian diarahkan untuk melihat websitenya Radar Jogja, serta dalam aspek teori The Circular Model Of some yang dikemukahkan oleh Regina Luttrel, mencakup 4 aspek ditemukan. Pada aspek share, konten yang dibagikan seperti foto dan video, membangun ciri khas, hingga membangun kepercayaan publik. Dalam aspek optimize, mengoptimalkan konten dengan menciptakan konten yang sedang tren di media sosial, visual yang menarik, dan konten selalu diperbarui. Pada aspek manage, pengelolaan instagram menggunakan dashboard dan meta business, serta menciptakan konten dengan visual yang menarik, dan melakukan realtime interaksi. Pada aspek engage Radar Jogja dalam membangun engagement dengan mengadakan lomba, berkerja sama dengan pemerintahan jogja.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Digital Konten Marketing, Instagram, Brand Engagement, The Circular Model of Some | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:22 | ||
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29550 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |