OPTIMALISASI DIGITAL KONTEN MARKETING AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RADAR JOGJA DALAM MEMPERKUAT BRAND ENGAGEMENT

Putri, Marsa Andiny (2025) OPTIMALISASI DIGITAL KONTEN MARKETING AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RADAR JOGJA DALAM MEMPERKUAT BRAND ENGAGEMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (620kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)

Abstract

Penelitian ini untuk memahami digital konten marketing akun media sosial Instagram Radar Jogja dalam memperkuat brand engagement. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penerapan digital konten marketing yang melibatkan aspek SOME (Share, Optimize, Manage, Engega). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dokumentasi dan studi literatur terkait digitial konten marketing dan informannya berjumlah 3 orang yang merupakan staf dari Radar Jogja. Berdasarkan hasil penelitian ini, digital konten marketing Radar Jogja memanfaatkan instagram sebagai platfrom utama untuk menarik audiens, kemudian diarahkan untuk melihat websitenya Radar Jogja, serta dalam aspek teori The Circular Model Of some yang dikemukahkan oleh Regina Luttrel, mencakup 4 aspek ditemukan. Pada aspek share, konten yang dibagikan seperti foto dan video, membangun ciri khas, hingga membangun kepercayaan publik. Dalam aspek optimize, mengoptimalkan konten dengan menciptakan konten yang sedang tren di media sosial, visual yang menarik, dan konten selalu diperbarui. Pada aspek manage, pengelolaan instagram menggunakan dashboard dan meta business, serta menciptakan konten dengan visual yang menarik, dan melakukan realtime interaksi. Pada aspek engage Radar Jogja dalam membangun engagement dengan mengadakan lomba, berkerja sama dengan pemerintahan jogja.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Asrita, Stara
Uncontrolled Keywords: Digital Konten Marketing, Instagram, Brand Engagement, The Circular Model of Some
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Apr 2025 07:22
Last Modified: 21 Apr 2025 07:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29550

Actions (login required)

View Item View Item