{SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEORI POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, AND CONTROLLING) DALAM PROSES PRODUKSI VIDEO PROMOSI DESA WISATA KREBET “MUKHAVARAN”

Varinata, Briandito Ramadhani (2025) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEORI POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, AND CONTROLLING) DALAM PROSES PRODUKSI VIDEO PROMOSI DESA WISATA KREBET “MUKHAVARAN”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (625kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)

Abstract

Produser memainkan peran penting dalam pembuatan sebuah video promosi yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasi, mengawasi, dan mengendalikan semua aspek dalam produksi video promosi, termasuk unsur kreatif, teknis, dan administratif. Dengan penerapan pendekatan studi kasus, laporan ini menggunakan teori planning, organizing, actuating, and controling (POAC). Dalam penerapan teori video promosi “Mukhavaran” ada empat tahap penting dengan menentukan ide cerita, pemeran, anggaran, dan perekrutan tim, pengorganisasian dengan membagi tugas dan mengkoordinasikan departemen, pelaksanaan dengan mengatasi masalah dan kebutuhan produksi selama pembuatan video, dan pengendalian dengan mengawasi proses editing, termasuk editing offline dan online, desain suara, dan color grading. Penulis memberikan pemahaman tentang pentingnya peran produser dalam sebuah video promosi “Mukhavaran”, karena untuk mewujudkan video promosi yang baik. Hasil dari produksi video promosi ini menunjukkan bahwa seorang produser sangat penting dalam produksi pembuatan sebuah video promosi karena mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas keseluruhan produksi yang akan mempengaruhi semua jalannya produksi untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Peran Produser, Teori POAC, Video Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Apr 2025 04:50
Last Modified: 21 Apr 2025 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29524

Actions (login required)

View Item View Item