Varinata, Briandito Ramadhani (2025) {SKEMA ARTIS} PENERAPAN TEORI POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, AND CONTROLLING) DALAM PROSES PRODUKSI VIDEO PROMOSI DESA WISATA KREBET “MUKHAVARAN”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (625kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
Abstract
Produser memainkan peran penting dalam pembuatan sebuah video promosi yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasi, mengawasi, dan mengendalikan semua aspek dalam produksi video promosi, termasuk unsur kreatif, teknis, dan administratif. Dengan penerapan pendekatan studi kasus, laporan ini menggunakan teori planning, organizing, actuating, and controling (POAC). Dalam penerapan teori video promosi “Mukhavaran” ada empat tahap penting dengan menentukan ide cerita, pemeran, anggaran, dan perekrutan tim, pengorganisasian dengan membagi tugas dan mengkoordinasikan departemen, pelaksanaan dengan mengatasi masalah dan kebutuhan produksi selama pembuatan video, dan pengendalian dengan mengawasi proses editing, termasuk editing offline dan online, desain suara, dan color grading. Penulis memberikan pemahaman tentang pentingnya peran produser dalam sebuah video promosi “Mukhavaran”, karena untuk mewujudkan video promosi yang baik. Hasil dari produksi video promosi ini menunjukkan bahwa seorang produser sangat penting dalam produksi pembuatan sebuah video promosi karena mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas keseluruhan produksi yang akan mempengaruhi semua jalannya produksi untuk mendapatkan hasil yang bagus.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Peran Produser, Teori POAC, Video Promosi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Apr 2025 04:50 | ||
Last Modified: | 21 Apr 2025 04:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |