STRATEGI KOMUNIKASI CONTENT CREATOR TIKTOK @RADAR JOGJA DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT BERITA ONLINE

Safrianti, Safrianti (2025) STRATEGI KOMUNIKASI CONTENT CREATOR TIKTOK @RADAR JOGJA DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT BERITA ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (652kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang digunakan Content Creator TikTok @Radar Jogja untuk meningkatkan keterlibatan berita online. TikTok adalah platform media sosial yang berkembang pesat yang memungkinkan pengguna berbagi informasi dalam bentuk video pendek yang kreatif dan interaktif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitian strategi komunikasi Content Creator TikTok @Radar Jogja meliputi pemilihan topik yang berkaitan dengan tren, penelitian ini memberikan kontribusi teoritis terhadap ilmu komunikasi digital, khususnya dalam konteks strategi komunikasi pada platform video pendek. Bahkan, hasil penelitian ini dapat menjadi panduan bagi pembuat konten dan media lokal lainnya untuk meningkatkan efektivitas penyampaian pesan mereka melalui TikTok untuk menarik dan mempertahankan pemirsa.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Asrita, Stara
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Content Creator, Engagement, TikTok, Radar Jogja
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Apr 2025 04:19
Last Modified: 21 Apr 2025 04:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29514

Actions (login required)

View Item View Item