{JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS SORAYA.CO_

Ramadhani, Yasmine Soraya (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS SORAYA.CO_. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)

Abstract

Soraya.co_ merupakan bisnis dibidang fashion yang menyediakan kebutuhan fashion seperti hijab syar’i ukuran jumbo. Permasalahan konsumen merupakan salah satu alasan terbentuknya bisnis ini, yaitu konsumen merasa kesulitan ketika mencari toko yang secara spesifik menjual produk hijab syar’i dengan ukuran lebih dari 115 cm x 115 cm, sehingga konsumen harus lebih teliti untuk mencari hijab syar’i yang mereka inginkan. Soraya.co_ memasarkan produknya secara offline dan online dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp dan facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi keadaan usaha dan posisi perusahaan dibandingkan dengan pesaing, yang selanjutnya digunakan untuk menentukan perencanaan strategi pengembangan usaha. Penelitian ini menggunakan matriks SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threath) untuk menganalisa faktor internal dan eksternal perusahaan yang mampu mempengaruhi kinerja usaha. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan BMC (Business Model Canvas) sebagai strategi pengembangan usaha Soraya.co_. BMC merupakan model bisnis yang terdiri atas sembilan elemen, yaitu: customer segment, value proposition, channel, customer relationship, revenue stream, key resource, key activities, key partner, dan cost structure. Penelitian ini diharapkan mampu membantu usaha Soraya.co_ dalam menentukan strategi pengembangan dalam usahanya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Riatmaja, Dodi Setiawan
Uncontrolled Keywords: Hijab, Strategi Pengembangan, Business Model Canvas, SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Apr 2025 03:20
Last Modified: 17 Apr 2025 03:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29471

Actions (login required)

View Item View Item