{JALUR ENTREPRENEURSHIP-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AKSESORIS Y2K STUDIO

Aswita, Engelia Dewi (2025) {JALUR ENTREPRENEURSHIP-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AKSESORIS Y2K STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (716kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Y2K Studio adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion aksesoris, khususnya dalam kerajinan tangan. Usaha ini fokus pada produksi aksesoris dari manik-manik, mengusung kembali tren tahun 2000 dengan pendekatan retro-furnistik dimana pencampuran tren lama dengan tren baru, Y2K Studio didirikan pada 23 Maret tahun 2023. Untuk mengembangkan usahanya, Y2K Studio berkomitmen untuk meningkatkan eksposur merek melalui kolaborasi yang lebih luas serta menawarkan solusi yang tepat bagi konsumen dan calon konsumen. Berdasarkan riset yang dilakukan, Y2K Studio menemukan beberapa masalah yang dihadapi konsumen terkait produk kerajinan, seperti kualitas yang kurang baik dan desain yang kurang menarik. Sebagai solusinya, Y2K Studio menyediakan produk berkualitas premium dengan beragam desain mengikuti era tren. Model bisnis yang diterapkan oleh Y2K Studio adalah Business Model Canvas, yang mencakup sembilan elemen kunci. Untuk menganalisis peluang dan ancaman, Y2K Studio menggunakan strategi matriks SWOT, guna mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi keberhasilan usaha Y2K Studio.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saptyawati, Laksmindra
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Bisnis, Strategi Bisnis, Bisnis Model Canvas, Bisnis Aksesoris, SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Apr 2025 02:46
Last Modified: 17 Apr 2025 02:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29465

Actions (login required)

View Item View Item