KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul)

Torey, Geri Gotlif (2025) KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pemerintah Desa Panggungharjo memberikan pelayanan kepada masyarakat desa. Beberapa hal yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan adalah aksesibilitas layanan, berdasarkan responsivitas, responsibilitas, akuntabilitas. metode penelitian kualitatif dengan pendekatan rinci. Data yang diperoleh diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan aksesibilitas layanan di Desa Panggungharjo berdasarkan responsivitas pemerintah desa terhdapa kebutuhan masyarakat cukup tinggi, mengalami peningkatan, masyarakat yang dalam menerima dan mengakses layanan merasa puas dengan dengan kualitas dan kecepatan layanan yang diberikan, selain itu efisiensi waktu respon pegawai dalam menyelesaikan permintaan masyarakat mengalami peningkatan, beberpa kendala dalam aspek resposibilitas terkait dengan keterbatasan sumber daya manusia dan infrastruktur. Aspek akuntabilitas telah dijalankan melalui pelaporan yang transparan, tetapi pengawasan perlu ditingkatkan. Secara keseluruhan, kinerja pelayanan sudah memadai dengan beberapa rekomendasi untuk peningkatan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ardiyati, Ardiyati
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan, Administrasi Kependudukan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:33
Last Modified: 16 Apr 2025 07:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29455

Actions (login required)

View Item View Item