Kabangdah, Kabangdah (2025) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN GAME MENGGUNAKAN METODE GDLC (GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE) DALAM PENGEMBANGAN GAME "THE REVENGE OF OLIGARCHY". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1195.zip Restricted to Repository staff only Download (170MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
Abstract
Game The Revenge of Oligarchy adalah game Beat 'em up yang menempatkan pemain dalam peran seorang pemimpin mafia ataupun yakuza yang berusaha menggulingkan oknum oligarki yang menindas. Pemain akan memerankan A9 Armstorm sebagai mafia dan Veruji (P.Kaze) sebagai yakuza yang bertarung melawan enemy, enemy elite, dan boss, sembari bertahan hidup dari serangan musuh. Penelitian ini mengimplementasikan fokus pada Pengembangan Metode GDLC (Game Development Life Cycle) dalam pengembangan ide inti, tujuan, serta visi Game, menghasilkan deskripsi singkat dan elemen-elemen penting, termasuk karakter utama, antagonis, dan sistem permainan. Pada tahap pra-produksi, Tim menyusun didalam Unity Engine spesifikasi teknis, desain level, mekanik gameplay, dan konsep visual untuk memastikan keselarasan visi Game dengan ekspektasi teknis. Tahap produksi merupakan inti dari pengembangan Game, mengoptimalkan performa, dan menyeimbangkan gameplay agar sesuai dengan harapan pemain. Setelah mencapai stabilitas dan kualitas yang diinginkan, game dirilis ke pasar, didukung dengan strategi pemasaran dan dukungan pemain yang berkelanjutan. Metode GDLC (Game Development Life Cycle) membantu memastikan setiap tahap pengembangan The Revenge of Oligarchy dapat dikelola dengan baik, mengurangi risiko kesalahan, dan meningkatkan kualitas akhir Game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Beat 'em up, Game, GDLC, Mekanik Game, Unity Engine | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Apr 2025 06:42 | ||
Last Modified: | 15 Apr 2025 06:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |