{SKEMA MAGANG ARTIST} RANCANG BANGUN PERMAINAN AKSI "DARK REBELLION" DENGAN METODE GDLC

Rafi, Kevin Sulthan (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} RANCANG BANGUN PERMAINAN AKSI "DARK REBELLION" DENGAN METODE GDLC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.60.0145.zip
Restricted to Repository staff only

Download (101MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengembangan Game aksi berjudul “DARK REBELLION” menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC). GDLC merupakan metode dalam pengembangan Game yang terbagi dalam beberapa tahap: Konsep, Pra Produksi, Produksi, Pengujian, Beta, dan Peluncuran. Pengembangan dimulai dengan konsep yang mencakup ide, cerita, karakter, mekanik utama, dan objektif. Dalam tahap pra Produksi, dibuat Visual Design seperti karakter dan environment juga membuat prototipe sebagai Gambaran dari Gameplay. Dalam tahap produksi, dibuatlah mekanik Gameplay menggunakan Unity sebagai Game Engine dan koding dalam Bahasa C# sebagai Bahasa program untuk menjalankan mekanik Game. Setelah Game ini sudah memiliki bentuk yang bisa dimainkan Game akan dites semua fitur untuk memastikan semuanya berfungsi dengan sepenuhnya. Sebelum Game sepenuhnya diluncurkan, biasanya Developer akan merilis dalam bentuk Beta untuk menerima masukan dari Player agar Developer tau jika masih ada Bug – bug yang tidak diketahui Developer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menciptakan Game Action yang mudah Dibuat, mudah dimainkan, dan mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan, serta meningkatkan kualitas Gameplay dari Game “DARK REBELLION”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Game Development Life Cycle, GDLC, Gameplay, Unity, Game Engine
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Apr 2025 01:37
Last Modified: 15 Apr 2025 01:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29368

Actions (login required)

View Item View Item