Iswanto, Belli (2022) ANALISIS MANAGEMENT EVENT DALAM MEMBRANDING DESTINASI WISATA TANJUNG KELAYANG (Analisis Strategi Management Event Festival Tanjung Kelayang Ke-3 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
Abstract
Event merupakah suatu ajang mengumpulkan dan mempertemukan masyarakat atau khalayak publik ke suatu wadah yang di berikan oleh suatu perusahaan atau lembaga. Tentunya event di era saat ini menjadi suatu kegiatan yang sering di lakukan untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang di miliki oleh lembaga atau perusahaan tersebut. Sehingga peran seorang public relation sangatlah penting terhadap pengenalan suatu produk dan jasa mereka.. Dalam melakukan kegiatan promosi melalui kegiatan event tentunya seorang public relation harus memiliki strategi ataupun management event yang strategis dimana bertujuan untuk mengamati segmentasi serta kebutuhan publik dan perusahaan tersebut. Dimana strategi management terbagi menjadi 4 tahapan selama melakukan managementproduksi event antara lain analisis situasi dan penelitian, perencanaan, pelaksanaan atau implementasi serta evaluasi sebagai tahap ukur keberhasilan suatu event tersebut. Management produksi event yang dilakukan oleh seorang public relation bukan hanya bertujuan untuk memperkenalkan produk ataupun jasa mereka saja, namun dalam penelitian ini public relation yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melakukan strategi management event untuk memperkenalkan destinasi wisata sebagai penambahan nilai branding suatu destinasi pariwisata terhadap publiknya. Tingkat pemahaman branding dapat di ukur menggunakan berbagai macam klasifikasi tingkat brand yaitu Awereness (Kesadaran), Pleasure (Kesenangan), Image (Citra), dan Knowledge (Pengetahuan), dimana klasifikasidalam mem-branding destinasi wisata tersebut dapat dilihat dari tingkatan brand yang di rasakan publik tersebut. maka dari itu peneliti mencoba mengumpulkan data dengan menggunakan pengematan fenomenologi penelitian kualitatif dimana fenomena yangterjadi selama di lapangan akan peneliti kumpulkan dan di rumuskan sebagai hasil dari penelitian yang akan peneliti sajikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Public Realationt, Event, Event Pariwisata, Management Event, Branding | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Apr 2025 02:05 | ||
Last Modified: | 11 Apr 2025 02:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29288 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |