STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS HARUS TAHU MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT

Sania, Chaylidar Faradila (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS HARUS TAHU MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (878kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)

Abstract

Harus Tahu adalah sebuah usaha kuliner yang berlokasi di Krajan 1 Rt 03 Rw 07 Kandangan Temanggung, yang mengkhususkan diri dalam produksi tahu bakso isi ayam. Usaha ini bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam industri dengan memberdayakan masyarakat melalui produk berkualitas tinggi, cita rasa yang khas, dan keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan kebutuhan konsumen akan produk dengan cita rasa yang lezat dan harga yang terjangkau. Harus Tahu menawarkan produk tahu bakso dengan harga yang terjangkau namun tetap mempertahankan kualitas yang baik. Penelitian tentang pengembangan usaha Harus Tahu menggunakan pendekatan analisis SWOT untuk mengevaluasi keadaan internal dan eksternal perusahaan, sambil membandingkannya dengan pesaingnya. Selain itu, penelitian ini juga memanfaatkan BMC sebagai landasan untuk menganalisis dan merumuskan strategi kelanjutan bisnis. Metode SWOT digunakan untuk mengumpulkan data terkait faktor-faktor yang memengaruhi kinerja bisnis, sementara BMC digunakan untuk memahami model bisnis dan konteks operasionalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan usaha Harus Tahu serta peluang dan ancaman yang dihadapinya, lalu mengintegrasikan temuan tersebut dalam perencanaan bisnis. Dengan demikian, diharapkan bahwa usaha ini akan memiliki fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan dan meraih keuntungan maksimal, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan keberlanjutan usaha Harus Tahu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Suyatmi, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Tahu Bakso, SWOT, BMC
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Apr 2025 01:10
Last Modified: 11 Apr 2025 01:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29278

Actions (login required)

View Item View Item