Sania, Chaylidar Faradila (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS HARUS TAHU MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (878kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (47kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
Abstract
Harus Tahu adalah sebuah usaha kuliner yang berlokasi di Krajan 1 Rt 03 Rw 07 Kandangan Temanggung, yang mengkhususkan diri dalam produksi tahu bakso isi ayam. Usaha ini bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam industri dengan memberdayakan masyarakat melalui produk berkualitas tinggi, cita rasa yang khas, dan keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan kebutuhan konsumen akan produk dengan cita rasa yang lezat dan harga yang terjangkau. Harus Tahu menawarkan produk tahu bakso dengan harga yang terjangkau namun tetap mempertahankan kualitas yang baik. Penelitian tentang pengembangan usaha Harus Tahu menggunakan pendekatan analisis SWOT untuk mengevaluasi keadaan internal dan eksternal perusahaan, sambil membandingkannya dengan pesaingnya. Selain itu, penelitian ini juga memanfaatkan BMC sebagai landasan untuk menganalisis dan merumuskan strategi kelanjutan bisnis. Metode SWOT digunakan untuk mengumpulkan data terkait faktor-faktor yang memengaruhi kinerja bisnis, sementara BMC digunakan untuk memahami model bisnis dan konteks operasionalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan usaha Harus Tahu serta peluang dan ancaman yang dihadapinya, lalu mengintegrasikan temuan tersebut dalam perencanaan bisnis. Dengan demikian, diharapkan bahwa usaha ini akan memiliki fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan dan meraih keuntungan maksimal, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan keberlanjutan usaha Harus Tahu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Tahu Bakso, SWOT, BMC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Apr 2025 01:10 | ||
Last Modified: | 11 Apr 2025 01:10 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |