Tamin, Ahmad Siddikie (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MELALUI TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC PADA ANGKRINGAN KEBON YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
Abstract
Promosi adalah salah satu langkah untuk dapat memasarkan produk baik jasa dan barang kepada konsumen. Konsumen akan lebih tertarik pada promosi yang jelas baik konsep, tampilan, hingga jenis platform yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Misalnya dalam platform Instagram kita akan melihat pengguna dengan dominasi milenial hingga generasi Z. Sehingga kegiatan promosi melalui video iklan dapat membantu memberikan informasi tentang Angkringan Kebon Yogyakarta kepada masyarakat dengan menggunakan sosial media Instagram. Angkringan identik dengan gerobak atau tenda kecil yang dipasang di pinggir jalan, namun kini angkringan sudah bertransformasi secara adaptif melalui tempat makan yang juga mengutamakan kuantitas dan kualitas kenyamanan konsumen. Pembuatan video iklan ini menyatukan kombinasi antara gambar, video, teks, dan motion graphic dan tentu akan dipadukan dengan teknik live shoot. Teknik live shoot sendiri merupakan sebuah proses pengambilan gambar dalam waktu yang tak terbatas. Untuk melakukannya sendiri, tentu saja mempertimbangkan beberapa hal mulai dari pencahayaan, estetika gambar, objek yang akan ditangkap, angle yang menentukan sudut layar, dan masih banyak lagi. Sehingga penambahan motion graphic pada video iklan juga akan memberikan informasi lebih detail yang disampaikan. Pembuatan video iklan ini bertujuan untuk membantu pihak angkringan bagaimana cara mempromosikan dan memberikan informasi dengan menggunakan media yang lebih kreatif dan efektif sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Live Shoot, Motion Graphic, Video Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:56 | ||
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |