Andryan, Yhuga Pablo (2025) {JALUR MAGANG DIGITAL ARTIST} PEMBUATAN ANIMASI 3D IKLAN PRODUK EARPHONE VH-S05 UNTUK PROMOSI DI CV. CENTURIS DIGITAL MEDIA (V-GEN). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (954kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.1991.zip Restricted to Repository staff only Download (63MB) |
Abstract
Penggunaan sosial media yang kini sangat masif, membuka peluang untuk mengoptimalkan potensi media promosi online. Pengembangkan animasi 3D iklan produk earphone VH-S05 CV. CENTURIS DIGIAL MEDIA (V-GEN) di media sosial dilakukan guna meningkatkan daya tarik produk. Mengingat persaingan ketat di pasar aksesoris komputer dan smartphone, perusahaan menyadari bahwa pendekatan visual yang inovatif dan informatif diperlukan untuk membedakan produk mereka dari pesaing. Pengembangan animasi 3D menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Mencakup tahap perancangan konsep, desain, pengumpulan material, perakitan, pengujian, dan distribusi. Dirancang dengan karakter 3D low poly, dipadukan dengan visual produk yang detail serta narasi untuk menjelaskan fitur dan keunggulan earphone VH-S05. Proses pembuatan animasi dilakukan dengan perangkat lunak Blender untuk pemodelan dan animasi, serta Adobe Premiere Pro untuk penyuntingan akhir. Hasil menunjukkan bahwa animasi 3D dapat mempengaruhi minat beli konsumen dipengaruhi keunggulannya menyampaikan informasi terkait fitur, cara penggunaan, desain, dan fungsi produk. Sebagai kesimpulan, penerapan animasi 3D dalam promosi produk terbukti efektif dalam menarik perhatian audiens serta meningkatkan nilai jual produk. Untuk pengembangan lebih lanjut, dengan memastikan kelancaran animasi, serta detail texture dan pewarnaan pada tiap - tiap 3D modelnya agar terlihat realistis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 3D, Promosi, Iklan, MDLC | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:41 | ||
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |