STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE KAMPOENGBATIKLAWEYAN.ORG SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Puspitasari, Dela Gita (2023) STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE KAMPOENGBATIKLAWEYAN.ORG SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pengelolaan Website Kampoengbatiklaweyan.org Sebagai Media promosi”. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kampung di Kota Surakarta dituntut untuk bisa meningkatkan kinerja pelayanan public melalui layanan elektronik. Sebelum Laweyan ditetapkan sebagai kampung batik, pada 25 September 2004 berdiri Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) yang anggotanya terdiri dari masyarakat Laweyan. Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) merupakan organisasi pengelola kluster Kampoeng Batik Laweyan. Dalam kegiatan promosi Kampung Batik Laweyan banyak dilakukan oleh para pengunjung dengan menulis artikel-artikel, selain itu Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) juga aktif menyebarluaskan berita-berita mengenai aktivitas yang dilakukan di Kampung Batik Laweyan di website kampoengbatiklaweyan.org. Penelitian ini bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi : wawancara, observasi, dokumen, dan kepustakaan. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 5 orang, 2 orang pengunjung website Kampoeng Batik Laweyan dan yang 3 menjadi anggota FPKBL. Dalam penelitian ini bahwa pengelolaan website Kampoeng Batik Laweyan masih belum efektif karena informasi yang diberikan masih jarang terupdate, dikarenakan hambatan dalam pengelolaan website SDM masih minim. Website Kampoeng Batik Laweyan berfungsi sebagai media promosi sekaligus penyampaian infromasi kepada public. Diharapkan kepada pengelola website untuk meningkatkan kinerja website agar lebih efektif lagi, dan juga dapat berfungsi sebagai media komunikasi untuk masyarakat serta pengunjung Kampung Batik Laweyan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengelolaan Website, Kampung Batik Laweyan, FPKBL
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Apr 2025 06:47
Last Modified: 09 Apr 2025 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29201

Actions (login required)

View Item View Item