Swastiko, Aloisius Daniel Bima (2024) {JALUR MAGANG ARTIST} RANCANG BANGUN ASET PERMAINAN ANGST VERLOREN" MENGGUNAKAN PRIMITIVE MODELLING BERBASIS 3 DIMENSI". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1092.zip Restricted to Repository staff only Download (167MB) |
Abstract
Modeling Environment adalah salah satu unsur penting dalam pembuatan game berbasis 3D. Environment adalah sebuah dunia tempat karakter game yang akan tampil dalam sebuah game dimana sebuah karakter itu hidup, bergerak layaknya manusia biasa yang sedang melakukan kegiatan. Pembuatan modeling Environment 3D ini sangat berperan penting dalam game yang berjudul “Angst Verloren”. Pembuatan modeling asset 3D menggunakan bantuan software komputer dengan aplikasi Blender. Pembuatan modeling asset 3D ini menggunakan teknik Primitive modeling. Primitive modeling ini sering disebut juga dengan Constructive Solid Geometry. Teknik 3D ini menggunakan objek yang sudah ada pada aplikasi blender. Objek yang dimaksud seperti Plane, Cube, Circle, Uv Sphere, Ico Sphere, Cylinder, Cone, Torus. Pemodelan dengan Teknik Primitive modeling bisa menggabungkan sebuah objek dasar tanpa merubah dari objek tersebut. Dengan Teknik ini hanya bisa digunakan untuk membuat model Environment dengan objek tanpa mengubahnya. Sulit jika menggunakan Teknik ini untuk membuat sebuah model Environment yang sangat komplek. Batasan ini juga yang melandasi nama primitive, dalam artian Teknik dasar dan masih sederhana dalam penggunaanya. Penelitian ini membuat sebuah modeling asset 3D berupa Rumah, Rumah terbakar, Gapura dan Pagar. Pembuatan ini akan dibuat seperti referensi yang didapat dan disetujui. Setelah selesai dalam pembuatan asset game ini akan dimainkan kepada semua orang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 3D Modeling, Teknik Primitive, Environment | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Mar 2025 04:16 | ||
Last Modified: | 25 Mar 2025 04:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |