{SKEMA ARTIS} PENGEMBANGAN KREATIVITAS PADA TANGGA DRAMATIK TAYANGAN TALKCATION BATCH 6 RBTV

Maheda, Parama Fiyan (2024) {SKEMA ARTIS} PENGEMBANGAN KREATIVITAS PADA TANGGA DRAMATIK TAYANGAN TALKCATION BATCH 6 RBTV. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Program siaran televisi tersusun dari unsur-unsur kreatif yang ada didalamnya. Penyusunan unsur kreatif yang dilakukan menjadi salah satu penentu alur cerita yang dibuat. Proses kreatif yang disusun menggambarkan keseluruhan cerita yang akan dibawakan. Unsur kreatif yang terkandung didalam sebuah tayangan pastinya ada campur tangan kreativitas didalamnya. Kreativitas tersebut dapat menggambarkan bagaimana seharusnya cerita itu berjalan dan pembawaan yang akan tersaji. Seiring berjalannya waktu, transformasi kreatif menjadi semakin meluas, dimana transformasi yang diharapkan dapat menjadi sebuah karya baru yang dapat dinikmati audiens secara lebih nyata. Pentingnya memadukan unsur kreatif ini menjadi salah satu acuan dalam menyusun tayangan talkshow talkcation menjadi tayangan yang lebih fun dan fresh . Melalui transformasi tersebut peneliti melakukan analisis mengenai penciptaan, perubahan, pengembangan, dan peniruan terhadap program tayangan talkcation RBTV, guna menampilkan sebuah tayangan yang menarik dan mudah dinikmati oleh penonton. Tayangan program yang lebih fresh akan menambah wawasan audiens dengan lebih mudah, tentunya dengan tema industri kreatif akan menyasar lebih banyak anak muda sebagai target audiens utama.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Industri Kreatif, Kreativitas, Talkshow, Transformasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Mar 2025 04:09
Last Modified: 25 Mar 2025 04:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29130

Actions (login required)

View Item View Item