Salsabila, Shafa (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GET WELL SWEET KITCHEN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (837kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (971kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
Abstract
Perkembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Yogyakarta semakin meningkat terutama di bidang kuliner, dengan kata lain bisnis kuliner memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang matang dalam bersaing. Adanya persaingan bisnis kuliner yang ketat membuat para pelaku UMKM harus memiliki keunikan tersendiri dalam mengembangkan usahanya agar produk yang ditawarkan dapat diingat oleh masyarakat. Dengan melakukan strategi komunikasi pemasaran yang terencana akan membawa hasil yang baik pada peningkatan brand awareness terhadap perusahaan. Salah satu usaha yang sedang meningkatkan brand awareness adalah Get Well Sweet Kitchen. Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Get Well Sweet Kitchen dalam meningkatkan brand awareness. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan teori Marketing Communication Mix yang terdiri dari advertising, sales promotion, event & experience, public relations & publicity, direct marketing, sosial media marketing, mobile marketing, personal selling. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data utama. Hasil pada penelitian ini bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Get Well Sweet Kitchen antara lain periklanan dengan mengoptimalkan sosial media, promosi penjualan yang menawarkan potongan produk, acara & pengalaman membuat workshop Daifuku Class, hubungan masyarakat & publisitas berkolaborasi dengan merek Emina, pemasaran langsung yang menjalin hubungan dengan pelanggan, pemasaran media sosial dengan mengoptimalkan akun Instagram, pemasaran seluler yang menggunakan Whats App bisnis untuk beinteraksi dengan pelanggan, dan penjualan personal yang meningkatkan interkasi dengan pelanggan. Acara & pengalaman menjadi elemen yang paling efektif untuk meningkatkan brand awareness Get Well Seet Kitchen, akrena melalui acara & pengalaman mampu dikenal oleh masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Kesadaran Merek, Bauran Komunikasi Pemasaran, Instagram, Whats App | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Mar 2025 03:09 | ||
Last Modified: | 25 Mar 2025 03:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29120 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |