Wijaya, Wibisono (2024) {SKEMA LOMBA} IMPLEMENTASI VISUAL SCRIPTING COMBAT SYSTEM GAME “SABOT : RISE OF UNDEAD” CORISINDO 2024. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1153.zip Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
Abstract
Perkembangan game terjadi begitu pesat, begitu pun dalam pembuatannya. Para pengembang dan programmer tidak akan lagi dirumitkan dengan bahasa pemrograman yang dihadapi. Dikarenakan adanya kemudahan dalam pembuatan sebuah game dengan menggunakan visual scripting. Visual scripting adalah metode pemrograman tanpa kode teks, dimana pengembang menggunakan antarmuka grafis untuk menghubungkan node dalam mengembangkan game. Visual scripting dalam game “Sabot : Rise of Undead” akan dikhususkan pada mekanik combat system. Didalam konteks Unreal Engine, visual scripting yang dikenal sebagai blueprint, menjadi salah satu alat utama untuk memudahkan dalam pengembangan game. Blueprint adalah sistem pemrograman berbasis node yang memungkinkan pengembang memuat logika gameplay tanpa perlu menulis kode secara manual dalam bahasa pemrograman. Blueprint terintegrasi langsung dengan sistem lain dalam Unreal Engine, seperti sistem fisika, animasi, AI dan UI. Dengan fleksibilitas dan kekuatan integrasinya, blueprint cocok untuk prototype dan pengembangan game dengan kebutuhan kompleksitas sedang. Mekanik combat system yang ada pada game “Sabot : Rise of Undead” terdiri dari movement, attack, dodge, equipment dan enemy ai. Dengan demikian blueprint merupakan salah satu alternatif yang paling cocok dengan mekanik yang ada di game “Sabot : Rise of Undead” yaitu soulslike. Game soulslike terkenal karena tantangan tinggi, dan mekanik combat system yang rumit.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Unreal Engine, Visual Scripting, Blueprint, Combat System | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Mar 2025 06:18 | ||
Last Modified: | 19 Mar 2025 06:18 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |