{SKEMA LOMBA} IMPLEMENTASI VISUAL SCRIPTING COMBAT SYSTEM GAME “SABOT : RISE OF UNDEAD” CORISINDO 2024

Wijaya, Wibisono (2024) {SKEMA LOMBA} IMPLEMENTASI VISUAL SCRIPTING COMBAT SYSTEM GAME “SABOT : RISE OF UNDEAD” CORISINDO 2024. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1153.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)

Abstract

Perkembangan game terjadi begitu pesat, begitu pun dalam pembuatannya. Para pengembang dan programmer tidak akan lagi dirumitkan dengan bahasa pemrograman yang dihadapi. Dikarenakan adanya kemudahan dalam pembuatan sebuah game dengan menggunakan visual scripting. Visual scripting adalah metode pemrograman tanpa kode teks, dimana pengembang menggunakan antarmuka grafis untuk menghubungkan node dalam mengembangkan game. Visual scripting dalam game “Sabot : Rise of Undead” akan dikhususkan pada mekanik combat system. Didalam konteks Unreal Engine, visual scripting yang dikenal sebagai blueprint, menjadi salah satu alat utama untuk memudahkan dalam pengembangan game. Blueprint adalah sistem pemrograman berbasis node yang memungkinkan pengembang memuat logika gameplay tanpa perlu menulis kode secara manual dalam bahasa pemrograman. Blueprint terintegrasi langsung dengan sistem lain dalam Unreal Engine, seperti sistem fisika, animasi, AI dan UI. Dengan fleksibilitas dan kekuatan integrasinya, blueprint cocok untuk prototype dan pengembangan game dengan kebutuhan kompleksitas sedang. Mekanik combat system yang ada pada game “Sabot : Rise of Undead” terdiri dari movement, attack, dodge, equipment dan enemy ai. Dengan demikian blueprint merupakan salah satu alternatif yang paling cocok dengan mekanik yang ada di game “Sabot : Rise of Undead” yaitu soulslike. Game soulslike terkenal karena tantangan tinggi, dan mekanik combat system yang rumit.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Game, Unreal Engine, Visual Scripting, Blueprint, Combat System
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Mar 2025 06:18
Last Modified: 19 Mar 2025 06:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28943

Actions (login required)

View Item View Item