{SKEMA MAGANG ARTIST} PENERAPAN TEKNIK INPUT KARAKTER DAN DIALOG PADA GAME "GHOSTY GHOST"

Taruna, Muhammad Yusuf Ghufran Putra (2025) {SKEMA MAGANG ARTIST} PENERAPAN TEKNIK INPUT KARAKTER DAN DIALOG PADA GAME "GHOSTY GHOST". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.82.0800.zip
Restricted to Repository staff only

Download (51MB)

Abstract

Membahas bagaimana pembuatan dan implementasi cerita dalam game “Ghosty Ghost”, mulai dari perencanaan cerita, menulis prototipe cerita, memilah dan meringkas cerita tersebut agar bisa dipakai, dan memasukkan cerita tersebut ke dalam gamenya. Ini akan menyangkut bagaimana cara menggunakan alat yang tersedia dalam Unreal Engine untuk pembuatan cutscene dan menentukan aset yang akan dipakai untuk game tersebut. Perencanaan cerita ini dimulai dari menentukan tema cerita yang cocok dengan game yang sedang dibuat. Ceritanya akan menyesuaikan ke game dan berusaha menyatu dengan game sebaik mungkin. Namun yang perlu disatukan oleh cerita dengan game ini hanyalah mekanik game, selain itu cerita bisa dibangun seperti cerita pada umumnya. Selesai dari penentuan tema, dimulailah penulisan cerita tersebut. Cerita awal biasanya akan sangat ideal dari penulis, tapi tidak cukup atau terlalu panjang untuk dimasukkan kedalam game. Jadi cerita ini akan dipotong dan disesuaikan agar bisa masuk kedalam game dengan rapi. Ini perlu dikarenakan waktu yang terbatas, sehingga cerita tidak bisa terlalu berlarut – larut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Pembuatan Cutscene, Unreal Engine, Desain Cerita, Dialog, Rencana
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Mar 2025 02:58
Last Modified: 18 Mar 2025 02:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28903

Actions (login required)

View Item View Item