STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MOCHINDA

Sulistiani, Amanda (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MOCHINDA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (967kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)

Abstract

Mochi merupakan kue semi basah yang berbahan dasar tepung ketan yang berasal dari Jepang, tetapi cukup populer di banyak negara salah satunya Indonesia. Mochi memiliki bentuk yang simpel dengan tekstur kenyal serta rasanya yang manis sehingga digemari oleh semua kalangan khususnya anak muda. Tujuan pengembangan usaha ini adalah memperluas jangkauan pasar Mochinda yang akan dikembangkan agar bisa bersaing dengan usaha mochi yang sudah unggul terlehih dahulu dengan memaksimalkan strategi pemasaran. Dalam konteks persaingan bisnis yang semakin intensif, evaluasi terhadap perkembangan bisnis merupakan Langkah krusial yang harus dilakukan oleh pemilik usaha. Proses ini mencakup analisis terhadap tren pasar, identifikasi peluang usaha, pengembangan bisnis, dan penentuan strategi-strategi yang akan diterapkan untuk memastikan kelancaran operasional usaha. Metode analisis yang digunakan meliputi penelusuran sejarah awal mula bisnis, evaluasi perkembangan bisnis, identifikasi segmen pelanggan, analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC), serta penilaian kinerja keuangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan melalui analisis SWOT, strategi yang harus dilakukan Mochinda adalah melakukan inovasi produk dengan menambahkan varian baru, memaksimalkan strategi pemasaran yang lebih menarik dan tepat sasaran, serta meningkatkan modal usaha untuk dapat bersaing dengan produk mochi lainnya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa usaha Mochinda layak untuk dijalankan dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widyawati, Rahma
Uncontrolled Keywords: Camilan, Tepung Ketan, Mochi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2025 02:26
Last Modified: 14 Mar 2025 02:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28847

Actions (login required)

View Item View Item