Sulistiani, Amanda (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MOCHINDA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (967kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
Abstract
Mochi merupakan kue semi basah yang berbahan dasar tepung ketan yang berasal dari Jepang, tetapi cukup populer di banyak negara salah satunya Indonesia. Mochi memiliki bentuk yang simpel dengan tekstur kenyal serta rasanya yang manis sehingga digemari oleh semua kalangan khususnya anak muda. Tujuan pengembangan usaha ini adalah memperluas jangkauan pasar Mochinda yang akan dikembangkan agar bisa bersaing dengan usaha mochi yang sudah unggul terlehih dahulu dengan memaksimalkan strategi pemasaran. Dalam konteks persaingan bisnis yang semakin intensif, evaluasi terhadap perkembangan bisnis merupakan Langkah krusial yang harus dilakukan oleh pemilik usaha. Proses ini mencakup analisis terhadap tren pasar, identifikasi peluang usaha, pengembangan bisnis, dan penentuan strategi-strategi yang akan diterapkan untuk memastikan kelancaran operasional usaha. Metode analisis yang digunakan meliputi penelusuran sejarah awal mula bisnis, evaluasi perkembangan bisnis, identifikasi segmen pelanggan, analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC), serta penilaian kinerja keuangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan melalui analisis SWOT, strategi yang harus dilakukan Mochinda adalah melakukan inovasi produk dengan menambahkan varian baru, memaksimalkan strategi pemasaran yang lebih menarik dan tepat sasaran, serta meningkatkan modal usaha untuk dapat bersaing dengan produk mochi lainnya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa usaha Mochinda layak untuk dijalankan dan memiliki potensi untuk terus berkembang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Camilan, Tepung Ketan, Mochi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2025 02:26 | ||
Last Modified: | 14 Mar 2025 02:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |