Sholikhah, Khanifatun (2020) PENGENALAN BERBAGAI HEWAN KEPADA ANAK - ANAK MENGGUNAKAN ANIMAL CARD DAN TEKNIK 3D AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (873kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-13.11.7473-Khanifatun Sholikhah - Khanifatun Sholikhah.zip Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-13.11.7473-Khanifatun Sholikhah - Khanifatun Sholikhah.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
Abstract
Augmented Reality merupakan suatu teknologi yang menambahkan objek virtual ke dalam lingkungan nyata secara realtime sehingga batas diantaranya menjadi sangat tipis. Objek virtual yang ditambahkan adalah objek 3 Dimensi yang terintegrasi ke dunia nyata. Benda benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat Augmented Reality sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi pengguna dengan dunia nyata. Pengenalan Hewan kepada anak anak dapat merangsak otak dan melatih kreatifitas.Dengan adanya teknologi Smartphone dan teknologi Augmented Reality, peneliti bertujuan untuk membuat media pembelajaran Pengenalan Berbagai Hewan menggunakan smartphone dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan AR card. Metode yang dilakukan dalam pembuatan media pembelajaran ini adalah study literature, eksperimen. Pembuatan diawali dengan mengumpulkan data data yang akan dibuat sebagai model, lalu akan dibuat menggunakan software 3D max. Perancangan aplikasi dibuat menggunakan software Unity, sedangkan perancangan marker dibuat menggunakan Adobe Illustrator. Media pembelajaran ini nantinya diharapkan dapat membantu orang tua maupun guru dalam meningkatkan minat belajar anak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, media pembelajaran, AR Card | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jun 2022 07:22 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 02:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2878 |
Actions (login required)
View Item |