Nihayah, Dian (2024) PENERAPAN STRATEGI 4 PILAR DALAM CONTENT TIKTOK @THEORIGINOTE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
Abstract
The Originote adalah merek skincare yang sudah berdiri sejak tahun 2022 dan sudah memiliki beberapa rangkaian skincare yang disesuaikan dengan setiap masalah kulit dan dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun (remaja). Setiap produk yang memiliki fungsi untuk masing-masing masalah kulit dengan kandungan yang advanced namun dengan harga uang terjangkau. Rangkaian produk The Originote dapat digunakanoleh siapa saja tidak terbatas umur dan kalangan, sesuai dengan visi dan tagline-nya yaitu “Affordable Skincare for All”. Dengan penjualan produknya yang membuat brand ini mencatatkan kinerjanya yang positif melalui media sosial dan marketplace- nya membuat produk moisturizer-nya mendapat penghargaan bergengsi sebagaiBrand Choice Awards 2023 yang diberikan oleh INFOBRAN.ID yang juga bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia selaku lembaga riset. Dalam jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif, mengkaji kejadian atau fenomena dalam kehidupan individu-individu dengan cara meminta mereka untuk menceritakan pengalaman mereka. Informasi yang diperoleh kemudian disajikan kembali oleh peneliti dalam bentuk deskripsi kronologis. Karakteristik dari penelitian deskriptif adalah bahwa data yang dikumpulkan berbentuk kata-kata dan gambar, bukan angka seperti pada penelitian kuantitatif. Pada hasil temuan disesuaikandengan hasil wawancara menunjukkan bahwa The Originote menerapkan edukasi, komunikasi dan juga hiburan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan pengumpulan data, analisis data, dan juga melakukan wawancara terhadap 3followers dari TikTok @theoriginote dapat disimpulkan bahwa, The Originote telah menerapkan strategi pilar edukasi, komunikasi, dan hiburan. Namun belum optimal dalam penerapan kolaborasi terhadap pihak lain secara resmi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | The Originote, 4 Pilar Media Sosial, TikTok | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2025 04:47 | ||
Last Modified: | 10 Mar 2025 04:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28767 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |