PENERAPAN STRATEGI 4 PILAR DALAM CONTENT TIKTOK @THEORIGINOTE

Nihayah, Dian (2024) PENERAPAN STRATEGI 4 PILAR DALAM CONTENT TIKTOK @THEORIGINOTE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)

Abstract

The Originote adalah merek skincare yang sudah berdiri sejak tahun 2022 dan sudah memiliki beberapa rangkaian skincare yang disesuaikan dengan setiap masalah kulit dan dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun (remaja). Setiap produk yang memiliki fungsi untuk masing-masing masalah kulit dengan kandungan yang advanced namun dengan harga uang terjangkau. Rangkaian produk The Originote dapat digunakanoleh siapa saja tidak terbatas umur dan kalangan, sesuai dengan visi dan tagline-nya yaitu “Affordable Skincare for All”. Dengan penjualan produknya yang membuat brand ini mencatatkan kinerjanya yang positif melalui media sosial dan marketplace- nya membuat produk moisturizer-nya mendapat penghargaan bergengsi sebagaiBrand Choice Awards 2023 yang diberikan oleh INFOBRAN.ID yang juga bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia selaku lembaga riset. Dalam jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif, mengkaji kejadian atau fenomena dalam kehidupan individu-individu dengan cara meminta mereka untuk menceritakan pengalaman mereka. Informasi yang diperoleh kemudian disajikan kembali oleh peneliti dalam bentuk deskripsi kronologis. Karakteristik dari penelitian deskriptif adalah bahwa data yang dikumpulkan berbentuk kata-kata dan gambar, bukan angka seperti pada penelitian kuantitatif. Pada hasil temuan disesuaikandengan hasil wawancara menunjukkan bahwa The Originote menerapkan edukasi, komunikasi dan juga hiburan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan pengumpulan data, analisis data, dan juga melakukan wawancara terhadap 3followers dari TikTok @theoriginote dapat disimpulkan bahwa, The Originote telah menerapkan strategi pilar edukasi, komunikasi, dan hiburan. Namun belum optimal dalam penerapan kolaborasi terhadap pihak lain secara resmi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: The Originote, 4 Pilar Media Sosial, TikTok
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Mar 2025 04:47
Last Modified: 10 Mar 2025 04:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28767

Actions (login required)

View Item View Item