STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @RBTV_JOGJA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI MEDIA SOSIAL

Pangesti, Garnis Linggaris (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @RBTV_JOGJA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (529kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)

Abstract

Perkembangan televisi lokal di Yogyakarta semakin ketat, dengan munculnya berbagai stasiun televisi yang bersaing untuk menarik perhatian pemirsa. Dalam konteks ini, RBTV sebagai salah satu stasiun televisi lokal Yogyakarta dihadapkan pada tantangan untuk membedakan diri dan membangun brand awareness di tengah persaingan yang semakin sengit. Untuk mencapai tujuan tersebut, RBTV melakukan sebuah strategi komunikasi pemasaran melalui platform media sosial, khususnya Instagram. Strategi ini mencakup penggunaan konten visual yang menarik, interaksi langsung dengan audiens, serta promosi program-program unggulan. Dengan pendekatan ini, RBTV bertujuan untuk memperkuat identitas mereknya, sehingga dapat menciptakan loyalitas yang lebih tinggi di kalangan penonton lokal. Penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini mengkaji penerapan konsep bauran komunikasi pemasaran Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, dan Direct Marketing dalam upaya RBTV mempromosikan program-programnya melalui media sosial, khususnya Instagram.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Televisi Lokal, Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Media Sosial
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Mar 2025 01:49
Last Modified: 07 Mar 2025 01:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28731

Actions (login required)

View Item View Item