Pangesti, Garnis Linggaris (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @RBTV_JOGJA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (529kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (888kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
Abstract
Perkembangan televisi lokal di Yogyakarta semakin ketat, dengan munculnya berbagai stasiun televisi yang bersaing untuk menarik perhatian pemirsa. Dalam konteks ini, RBTV sebagai salah satu stasiun televisi lokal Yogyakarta dihadapkan pada tantangan untuk membedakan diri dan membangun brand awareness di tengah persaingan yang semakin sengit. Untuk mencapai tujuan tersebut, RBTV melakukan sebuah strategi komunikasi pemasaran melalui platform media sosial, khususnya Instagram. Strategi ini mencakup penggunaan konten visual yang menarik, interaksi langsung dengan audiens, serta promosi program-program unggulan. Dengan pendekatan ini, RBTV bertujuan untuk memperkuat identitas mereknya, sehingga dapat menciptakan loyalitas yang lebih tinggi di kalangan penonton lokal. Penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini mengkaji penerapan konsep bauran komunikasi pemasaran Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, dan Direct Marketing dalam upaya RBTV mempromosikan program-programnya melalui media sosial, khususnya Instagram.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Televisi Lokal, Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Media Sosial | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Mar 2025 01:49 | ||
Last Modified: | 07 Mar 2025 01:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |