Mustaing, Muh Nurfauzy Adha Putra (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PLATFORMER “REALM OF KNIGHT” MENGGUNAKAN UNITY ENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.82.0832.zip Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
Abstract
Video game adalah sebuah bentuk permainan elektronik berupa teks maupun gambar, yang melibatkan interaksi antara perangkat lunak permainan, orang yang memainkannya, dan dijembatani oleh perangkat keras pengolah permainan tersebut. Pengembangan game 2D di era sekarang menjadi tantangan tersendiri dalam dunia industri pengembangan game dikarenakan game 2D kurang mengesankan dan menarik karena memiliki kualitas visual dan realisme yang lebih rendah daripada game 3D. Selain itu, game 2D lebih terbatas karena memiliki variasi yang lebih sedikit dibandingkan dengan game 3D. Namun game 2D memiliki keunggulan karena lebih mudah dan lebih cepat untuk dikembangkan, karena membutuhkan sumber daya, keterampilan, dan alat yang lebih sedikit daripada game 3D. Selain itu, game 2D lebih kompatibel diberbagai perangkat yang berbeda karena persyaratan perangkat keras dan perangkat lunak yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi dan game 2D juga lebih fleksibel serta, memungkinkan pengembang game bereksperimen dengan berbagai gaya seni, genre, dan mekanik. Tujuan dari penelitian ini membahas tentang proses perancangan dan pembuatan game “Realm Of Knight” menggunakan Unity Engine. Dalam penelitian ini menggunakan metode Game Developmnet Life Cycle untuk proses perancangan dan pembuatan gamenya. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah video game dengan judul “Realm Of Knight” yang dapat dimainkan oleh para pemain.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Platformer, Single Player, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Dec 2024 04:28 | ||
Last Modified: | 30 Jan 2025 02:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28700 |
Actions (login required)
View Item |