STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TAKOYAKI PEKOO PEKOO DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Mira, Vioni Alda (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TAKOYAKI PEKOO PEKOO DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran Takoyaki Pekoo Pekoo dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Berdiri sejak 2019, Takoyaki Pekoo Pekoo adalah outlet takoyaki yang beroperasi di Yogyakarta dan kini memiliki 14 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teori marketing communication mix. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Takoyaki Pekoo Pekoo memanfaatkan strategi pemasaran digital dan konvensional untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Pemasaran digital dilakukan melalui platform media sosial Instagram, WhatsApp, TikTok, dan Twitter, yang efektif dalam memperluas jangkauan online serta memberikan informasi produk, promosi, dan lokasi outlet kepada konsumen. Pemasaran konvensional dilakukan melalui pendekatan langsung di outlet. Dalam bauran komunikasi pemasaran, tiga strategi utama yang berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan adalah: advertising (periklanan) dengan visual yang menarik dan penyampaian promo yang mudah dipahami; sales promotion (promosi penjualan) dengan program menarik; serta personal selling (penjualan pribadi) oleh staf terlatih yang membangun kepercayaan dan hubungan emosional dengan pelanggan. Program loyalitas "beli 7 gratis 1" juga terbukti meningkatkan loyalitas, mendorong pelanggan untuk berulang kali melakukan pembelian di Takoyaki Pekoo Pekoo.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran, Loyalitas, CV Pekoo Pekoo Indonesia
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Dec 2024 07:31
Last Modified: 06 Dec 2024 07:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28669

Actions (login required)

View Item View Item