PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN HANDPHONE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI JIBZ STORE

Isnandar, Bayu (2024) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN HANDPHONE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI JIBZ STORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (848kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0341.zip
Restricted to Repository staff only

Download (75MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media periklanan berperan penting dalam meningkatkan penjualan produk. Jibz Store merupakan salah satu toko ponsel terkemuka dan memerlukan strategi periklanan yang efektif untuk bersaing di pasar yang kompetitif. Salah satu strategi yang bisa digunakan adalah dengan membuat video promosi yang menarik dan informatif. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membuat video mobile advertising yang menarik dan efektif untuk digunakan sebagai media promosi di toko Jibz. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana merancang dan membuat video mobile advertising yang efektif sebagai media promosi di Jibz Store. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah real-time imaging dan motion grafis. Proses desain mencakup fase pra produksi yang mencakup desain konsep dan pembuatan storyboard, fase produksi yang melibatkan pembuatan film langsung dan pembuatan elemen grafis gerak, dan fase pasca produksi yang melibatkan pengeditan video dan menyatukan semua elemen. satuan Hasil dari penelitian ini adalah sebuah iklan berdurasi 1 menit yang dapat digunakan oleh Jibz Store sebagai alat periklanan yang efektif untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan ponsel. Iklan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik konsumen terhadap produk ponsel yang dijual di Jibz Store, sehingga meningkatkan penjualan dan memperkuat brand image Jibz Store di pasaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Perancangan Video Iklan, Handphone, Media Promosi, Jibz Store, Live Shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2024 07:14
Last Modified: 03 Dec 2024 07:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28590

Actions (login required)

View Item View Item