Ghinatussa’adah, Muthi’ (2024) RANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID MENGENAI ADAT DAN BUDAYA SUKU JAWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (843kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0441.zip Restricted to Repository staff only Download (100MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (837kB) |
Abstract
Game edukasi menggunakan media yang unik dan menarik untuk meningkatkan pengetahuan pengguna, game edukasi juga dapat dirancang untuk pengayaan pendidikan (mendukung Pengajaran dan pembelajaran) Kebudayaan Jawa adalah segala hasil karya yang berkaitan dengan budi atau akal manusia yang berada pada masyarakat Suku Jawa yang memiliki beberapa aspek seperti budaya, Bahasa dan kuliner. Suku Jawa sendiri terbagi dalam beberapa daerah, Jawa Tengah Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta Game Sinau merupakan game edukasi yang mengangkat tema adat dan budaya suku Jawa, game Sinau memberikan edukasi informasi yang meliputi baju adat, rumah adat, tarian, makanan dan minuman khas daerah. Game Sinau dapat menjadi media pembelajaran interaktif untuk anak usia dini 4-6 tahun Pada perancangan game Sinau menggunakan metode perancangan UML (Unified Modeling Language) dan metode pengembangan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development). Dalam pengujian game Sinau menggunakan blackbox testing untuk melakukan pengujian fungsional, yang akan menunjukan fungsi-fungsi pada game berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, UML, RAD, Blackbox Testing, Kebudayaan Jawa | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Dec 2024 06:34 | ||
Last Modified: | 03 Dec 2024 06:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28587 |
Actions (login required)
View Item |