RANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID MENGENAI ADAT DAN BUDAYA SUKU JAWA

Ghinatussa’adah, Muthi’ (2024) RANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID MENGENAI ADAT DAN BUDAYA SUKU JAWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (843kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0441.zip
Restricted to Repository staff only

Download (100MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)

Abstract

Game edukasi menggunakan media yang unik dan menarik untuk meningkatkan pengetahuan pengguna, game edukasi juga dapat dirancang untuk pengayaan pendidikan (mendukung Pengajaran dan pembelajaran) Kebudayaan Jawa adalah segala hasil karya yang berkaitan dengan budi atau akal manusia yang berada pada masyarakat Suku Jawa yang memiliki beberapa aspek seperti budaya, Bahasa dan kuliner. Suku Jawa sendiri terbagi dalam beberapa daerah, Jawa Tengah Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta Game Sinau merupakan game edukasi yang mengangkat tema adat dan budaya suku Jawa, game Sinau memberikan edukasi informasi yang meliputi baju adat, rumah adat, tarian, makanan dan minuman khas daerah. Game Sinau dapat menjadi media pembelajaran interaktif untuk anak usia dini 4-6 tahun Pada perancangan game Sinau menggunakan metode perancangan UML (Unified Modeling Language) dan metode pengembangan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development). Dalam pengujian game Sinau menggunakan blackbox testing untuk melakukan pengujian fungsional, yang akan menunjukan fungsi-fungsi pada game berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pristyanto, Yoga
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, UML, RAD, Blackbox Testing, Kebudayaan Jawa
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2024 06:34
Last Modified: 03 Dec 2024 06:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28587

Actions (login required)

View Item View Item