PERANCANGAN USER INTERFACE, USER EXPERIENCE, DAN FRONTEND PADA SISTEM INFORMASI BRANKAS.KU BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Jabbar, Hadiid Rahmatullah Azizil (2024) PERANCANGAN USER INTERFACE, USER EXPERIENCE, DAN FRONTEND PADA SISTEM INFORMASI BRANKAS.KU BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1790.zip
Restricted to Repository staff only

Download (199MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "Perancangan User Interface, User Experience, dan Frontend pada Sistem Informasi Brankas.ku berbasis Website menggunakan metode Design Thinking" mengkaji perancangan antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) untuk sistem informasi Brankas.ku, sebuah platform berbasis web yang menyediakan layanan pengelolaan data pribadi secara aman. Dengan menerapkan metode Design Thinking, penelitian ini terdiri dari lima tahap: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Pada tahap Empathize, peneliti melakukan survei dan wawancara untuk memahami kebutuhan serta tantangan pengguna. Hasil analisis digunakan untuk Define masalah yang relevan. Selanjutnya, pada tahap Ideate, berbagai solusi kreatif diusulkan. Prototipe nteraktif dikembangkan pada tahap Prototype dan diuji untuk mendapatkan umpan balik pada tahap Test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain UI/UX yang efektif dapat meningkatkan kepuasan dan interaksi pengguna. Sistem informasi Brankas.ku dirancang dengan antarmuka yang intuitif, fitur keamanan yang memadai, dan tampilan yang menarik. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pengembangan sistem informasi lainnya serta memberikan wawasan dalam praktik perancangan UI/UX yang berorientasi pada pengguna.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widayani, Wiwi
Uncontrolled Keywords: User Interface, User Experience, Frontend, Design Thinking, Sistem Informasi, Pengelolaan Data, Prototipe, Interaksi Pengguna
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2024 02:50
Last Modified: 03 Dec 2024 02:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28572

Actions (login required)

View Item View Item