Mahdy, Muyassar Raihan (2024) PERANCANGAN USER INTERFACE DAN FRONT-END PADA WEBSITE OLEH – OLEH DAN WISATA BANGKA BELITUNG MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (758kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (136kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (49kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1633.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Industri pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi yang tengah berkembang pesat dan memiliki dampak signifikan. Hubungan yang erat antara makanan dan pariwisata menjadi kunci utama, tidak hanya sebagai kebutuhan primer bagi wisatawan namun juga sebagai ciri khas setiap destinasi yang dikunjungi. Kepulauan Bangka Belitung saat ini menjadi salah satu destinasi populer bagi pariwisata lokal dengan kunjungan wisatawan mencapai lebih dari 20% pada tahun 2023, menurut data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam konteks minimnya sumber informasi terkait pariwisata dan produk lokal salah satunya di Getas Anugerah Kite dan Pantai Tanjut Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, penulis memutuskan untuk mengembangkan sebuah situs web sebagai platform informasi komprehensif mengenai destinasi wisata dan produk khas daerah tersebut. Situs web ini dirancang untuk memberikan informasi mengenai tempat-tempat wisata, produk oleh-oleh khas, serta rekomendasi terkait kegiatan wisata dan oleh-oleh di Kepulauan Bangka Belitung. Dalam pengembangannya, fokus utama diberikan pada User Interface (UI) untuk menciptakan tampilan antarmuka yang menarik dan estetis, serta User Experience (UX) untuk memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dan nyaman. Metode Design Thinking dipilih sebagai pendekatan penelitian untuk memastikan solusi yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, melalui tahapan-tahapan Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | User Interface, User Experience, Design Thinking, Oleh – oleh, Wisata | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Nov 2024 01:15 | ||
Last Modified: | 29 Nov 2024 01:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28481 |
Actions (login required)
View Item |