ANALISIS PERILAKU OVERSHARING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PERSPEKTIF TEORI PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Nasution, Rany Zulaikha (2024) ANALISIS PERILAKU OVERSHARING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PERSPEKTIF TEORI PSIKOLOGI KOMUNIKASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (462kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)

Abstract

Oversharing merupakan perilaku membagikan secara berlebihan, hal yang dibagikan biasanya berupa kehidupan pribadi seperti percintaan, kondisi keuangan, dan pencapaian, sementara media yang paling banyak digunakan adalah media sosial terlebih pada masa sekarang ini. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan individu melakukan perilaku ini dan tidak terbatas hanya pada usia tertentu saja. Penelitian ini menggunakan perspektif teori Psikologi Komunikasi dengan model penelitian deskriptif kualitatif. Analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui studi literatur di media cetak maupun digital, dan wawancara terkait bersama pelaku oversharing. Penelitian ini berfokus pada perilaku oversharing yang terjadi di media sosial Instagram dan tidak berfokus pada pelaku maupun individunya. Terdapat tiga tahap dalam penelitian ini, yaitu tahap pembuka, pada tahap ini peneliti akan menjabarkan latar belakang yang meliputi rumusan masalah, tujuan dan kebutuhan penelitian. selanjutnya tahap penjelasan, peneliti mulai membahas pokok penelitian dalam tahap ini, adapun hasil wawancara dengan pelaku oversharing akan dipaparkan pada tahap ini juga. Dan tahap terakhir yakni, penutup, peneliti akan menyimpulkan hasil penelitian yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Media Sosial
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Nov 2024 07:34
Last Modified: 28 Nov 2024 07:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28480

Actions (login required)

View Item View Item