SISTEM INFORMASI PEMESANAN RESTORAN PADA PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO

Swastika, Shalsabilla Nanda (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN RESTORAN PADA PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1791.zip
Restricted to Repository staff only

Download (63MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)

Abstract

Pariwisata adalah sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko memberikan kontribusi signifikan melalui pariwisata budaya dan kuliner. Namun, manajemen reservasi di beberapa restoran yang berada di bawah naungan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko masih menghadapi masalah karena proses pemesanan dilakukan melalui admin via Whatsapp tanpa sistem informasi yang terintegrasi, mengakibatkan penumpukan pesanan dan kesulitan dalam pengelolaan data reservasi dan tempat duduk. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Sistem Informasi Pemesanan Restoran yang memungkinkan pelanggan untuk memesan dengan lebih mudah dan efisien melalui platform yang ramah pengguna. Fitur-fitur yang akan dikembangkan meliputi katalog restoran dan menu yang terperinci serta sistem pemesanan yang dioptimalkan. Metode waterfall dipilih untuk pengembangan sistem karena pendekatan sekuensialnya memberikan kontrol yang baik terhadap proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi yang dikembangkan berhasil memenuhi semua fungsi yang direncanakan dengan baik. Fitur-fitur untuk admin dan pengguna, seperti pendaftaran, login, CRUD (Create, Read, Update, Delete) untuk detail reservasi menu, galeri restoran, menu restoran, dan kategori menu, semuanya berfungsi sesuai spesifikasi. Demikian juga dengan fitur untuk pengguna, seperti melihat daftar restoran, melakukan booking, dan mencari detail reservasi dengan kode unik, semuanya berfungsi dengan baik. Sistem informasi ini diharapkan memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses pemesanan dan pengelolaan restoran di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurmasani, Atik
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Sistem Informasi, Reservasi Restoran, Manajemen Reservasi, Metode waterfall
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:33
Last Modified: 28 Nov 2024 04:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28465

Actions (login required)

View Item View Item