Swastika, Shalsabilla Nanda (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN RESTORAN PADA PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (888kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1791.zip Restricted to Repository staff only Download (63MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (963kB) |
Abstract
Pariwisata adalah sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko memberikan kontribusi signifikan melalui pariwisata budaya dan kuliner. Namun, manajemen reservasi di beberapa restoran yang berada di bawah naungan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko masih menghadapi masalah karena proses pemesanan dilakukan melalui admin via Whatsapp tanpa sistem informasi yang terintegrasi, mengakibatkan penumpukan pesanan dan kesulitan dalam pengelolaan data reservasi dan tempat duduk. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Sistem Informasi Pemesanan Restoran yang memungkinkan pelanggan untuk memesan dengan lebih mudah dan efisien melalui platform yang ramah pengguna. Fitur-fitur yang akan dikembangkan meliputi katalog restoran dan menu yang terperinci serta sistem pemesanan yang dioptimalkan. Metode waterfall dipilih untuk pengembangan sistem karena pendekatan sekuensialnya memberikan kontrol yang baik terhadap proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi yang dikembangkan berhasil memenuhi semua fungsi yang direncanakan dengan baik. Fitur-fitur untuk admin dan pengguna, seperti pendaftaran, login, CRUD (Create, Read, Update, Delete) untuk detail reservasi menu, galeri restoran, menu restoran, dan kategori menu, semuanya berfungsi sesuai spesifikasi. Demikian juga dengan fitur untuk pengguna, seperti melihat daftar restoran, melakukan booking, dan mencari detail reservasi dengan kode unik, semuanya berfungsi dengan baik. Sistem informasi ini diharapkan memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses pemesanan dan pengelolaan restoran di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Sistem Informasi, Reservasi Restoran, Manajemen Reservasi, Metode waterfall | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 04:33 | ||
Last Modified: | 28 Nov 2024 04:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28465 |
Actions (login required)
View Item |