Arnanda, Faizal (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEBSITE PADA AGEN BUMI KENCANA KABUPATEN SLEMAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (611kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.12.1461.zip Restricted to Repository staff only Download (69MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (916kB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, penggunaan teknologi informasi telah menjadi kebutuhan yang mendesak dalam berbagai bidang, termasuk industri transportasi. Agen Bus Bumi Kencana, yang selama ini masih menggunakan sistem konvensional dalam proses pemesanan tiket, menghadapi berbagai kendala seperti keterbatasan aksesibilitas dan efisiensi. Pelanggan sering kali harus datang langsung ke loket untuk memesan tiket, yang terkadang berakhir dengan kekecewaan akibat tiket yang habis atau loket yang tutup. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi pemesanan tiket bus berbasis website yang diharapkan dapat mengubah metode konvensional menjadi lebih modern. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall, yang meliputi tahap analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang memungkinkan pelanggan untuk memesan tiket secara online, mengurangi kebutuhan untuk datang langsung ke loket, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sistem ini diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif bagi Agen Bus Bumi Kencana dalam menghadapi tantangan di era digital dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Website, Tiket Bus, Waterfall, Booking | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 03:26 | ||
Last Modified: | 28 Nov 2024 03:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28452 |
Actions (login required)
View Item |