IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA PEMBUATAN IKLAN ES JAGUNG REFI

Prasetyo, Bayu Aji (2024) IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA PEMBUATAN IKLAN ES JAGUNG REFI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.1012.zip
Restricted to Repository staff only

Download (50MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi mengenai barang dan atau jasa dari pelaku usaha kepada konsumen, diharapkan dengan informasi di dalam iklan dapat dipergunakan sebagai panduan bagi konsumen dalam memilih dan membeli barang dan jasa dengan tepat.Ada berbagai macam teknik dalam periklanan yang ada dan dapat dipakai sesuai kebutuhan produsen itu sendiri, Tetapi iklan menggunakan media video merupakan teknik yang paling efisien sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode iklan teknik Motion graphic. Motion graphic adalah perpaduan antara bahasa film dan desain grafis. Jadi, mengkolaborasikan sejumlah elemen seperti 3D, 2D, ilustrasi, animasi, tipografi, fotografi, video hingga musik. Hasil penelitian iklan dengan Metode ini sangat efektif digunakan untuk periklanan pada sekarang ini. Yang mana metode ini dapat lebih menarik para konsumen dengan metode periklanan menggunakan teknik motion graphic. Daripada periklanan menggunakan metode koran,poster,majalah dll, Metode ini lebih efisien dan lebih hemat biaya. Apalagi zaman sekarang ini semua orang sudah menggunakan handphone sehingga lebih mudah menyebar luaskan iklan melalui medsos.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Haryoko, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Iklan, Motion Graphic, Metode, Teknik, Penelitian
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Nov 2024 04:20
Last Modified: 26 Nov 2024 04:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28414

Actions (login required)

View Item View Item